Disdukcapil Pringsewu Himbau Masyarakat Agar Dapat Tertib Administrasi Kependudukan

250
Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan di Balai Pekon Pandansurat Kec.Sukoharjo Kab. Pringsewu. Foto : Sebatin.com.
Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Oleh Disdukcapil, di Balai Pekon Pandansurat Kec. Sukoharjo Kab.Pringsewu. Foto : Sebatin.com.

Sebatin.com, Pringsewu – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan (KAK) yang diikuti sekitar 80 orang yang berasal dari 16 perwakilan Pekon, bertempat di Balai Pekon Pandansurat Kecamatan Sukoharjo, pada Jumat (28/07/2017).

Sekretaris Disdukcapil Hj. Hayati mewakili Kadis Hasan Basri,SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan terselenggaranya sosialisasi KAK tersebut dimaksudkan agar warga Pringsewu dapat tertib administrasi baik tentang administrasi kependudukan maupun tentang administrasi pencatatan sipil.

“Dengan sosialisasi ini dimaksudkan agar para warga masyarakat dapat lebih mengerti dan memahami tentang pentingnya hal itu bagi identitas mereka sendiri,” katanya.

Kemudian ditambahkan oleh Sekretaris Pekon Waringinsari Barat Sofiyanto yang juga salah satu peserta mengatakan, ia sangat mengapresiasi atas terselenggaranya sosialisasi tersebut, sebab kata dia dengan digelarnya sosialisasi ini akan menambah pengetahuan, sehingga akan mempermudah pihaknya dalam memberikan pelayan terhadap masyarakat di Pekon masing-masing peserta.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk pemahaman bagi kami sebagai pamong dan semoga tetap berkelanjutan, tujuannya agar masyarakat dapat lebih memahami betapa pentingnya tertib administrasi bagi mereka,” harapnya.

(S04)

Tinggalkan Komentar Anda