Dishub Kota Metro Akan Tambah Rambu Lalu Lintas

569
Dishub Kota Metro Akan Tambah Rambu Lalu Lintas
Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro, Yusuf Kota Alam saat di wawancarai awak media usai rapat koordinasi di aula Pemkot setempat, kamis (19/01/2017). / Foto : Hendra/Arb

Sebatin.com, Kota Metro – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro berencana akan menambah rambu lalu lintas di beberapa jalan di beberapa ruas jalan Kota Metro. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro Yusuf Kota Alam.

Yusuf menjelaskan, akan melihat terlebih dahulu ruas jalan mana yang akan dipasang rambu lalu lintas. Juga, melihat berapa jumlah rambu lalu lintas yang diperlukan. Termasuk juga, pemasangan lampu penerangan jalan umum dibeberapa ruas jalan di Kota Metro.

”Nanti kita lihat dahulu. Ini juga sudah ada usulan dari Kalapas tentang penambahan lampu jalan didepan Lapas itu. Karena minim penerangan dan sering terjadi kecelakaan. Ya nanti kita dahulu, kalau anggaran tahun ini tidak ada, kita ambil dari anggaran tahun sebelumnya,” jelasnya usai mengikuti Rakor di Aula Pemkot Metro Kamis (19/1/2017).

Hal yang sama juga ditegaskan soal adanya pemberlakuan perboden di ruas jalan yang ada di Kota Metro. Pihakny juga, akan mengevaluasi kembali terkait adanya perboden didepan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A. Yani Kota Metro.

”Akan kita lihat nanti apakah akan ada jalan yang dipasang perboden. Yang didepan rumah sakit itu akan kita evaluasi dulu, kalau di Jalan Imam Bonjol kebawah itukan memang sudah diperboden,” terusnya.

Yusuf juga mengatakan, terkait masih banyaknya pengedara yang melanggar perboden, itu merupakan wewenang Polres. Dinas Perhubungan hanya menyediakan sarana.

”Penindakan itu kan ada dipolisi kalau ada pengendara yang melanggar. Kita hanya siapkan sarana saja. Nanti kita koordinasikan lah,” lanjut Yusuf.

Pihakya juga, menyesalkan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengambil dan merusak rambu-rambu lalu lintas yang sudah dipasang.

”Ini kadang-kadang rambu sudah ada tapi dirusak dan diambil oleh orang,” tuntasnya.

(Hendra/Arb)

Tinggalkan Komentar Anda