Dishub Metro Himbau Pemudik Untuk Bijak Pilih Angkutan Laik Jalan

2
Dishub Metro Himbau Pemudik Untuk Bijak Pilih Angkutan Laik Jalan
Kabid Angkutan Dishub Metro, Candra Laksana.

Sebatin.com, Kota Metro – Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro telah melakukan uji kelaikan ke sejumlah armada Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP). Uji kelaikan dilakukan untuk memastikan armada pemudik aman saat beroperasi.

Kabid Angkutan Dishub Metro, Candra Laksana, saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (29/5/19) mengatakan, hingga 25 Mei 2019, tercatat 12 bus AKAP dari 19 bus yang menjalani run chek telah mendapatkan stiker laik jalan. Sedangkan sisanya belum kembali melakukan uji kelaikan. “Kami mengimbau, demi keamanan dan kenyamanan agar para pemudik bisa memilih angkutan dengan bijak. Cari bus yang sudah tertempel stiker laik jalan. Stikernya cukup besar kok, bisa dilihat di kaca depan bus”, paparnya.

Ia berharap, para pemilik bus yang belum laik jalan juga bisa meningkatkan kesadaran untuk memperbaiki item-item yang belum lulus uji kelaikan. Sehingga bisa memberikan kepastian keamanan bagi penumpang. “Meski bus yang belum laik jalan tidak boleh masuk ke terminal, tetapi kami tidak bisa melarang mereka beroperasi”, ujarnya.

“Di Kota Metro ini kan banyak terminal bayangan. Jadi bus-bus yang belum laik bisa beroperasi di sana untuk mencari penumpang. Karena itu kami mengimbau pemudik agar bijak memilih angkutan pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Komentar Anda