Diskes Pringsewu Bentuk Tim Verifikasi Sanitasi Dasar Berbasis Masyarakat Desa

177
Diskes Pringsewu Bentuk Tim Verifikasi Sanitasi Dasar Berbasis Masyarakat Desa
Suasana saat pembentukan Tim Verifikasi oleh Diskes Pringsewu. Photo : San Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu melalui Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Kamis (14-09-2017) malaksanakan pembentukan Tim Verifikasi Sanitasi Dasar Berbasis Masyarakat Desa (SDBMD) Open Defecation Free ( ODF) Stop buang air besar sembarangan tingkat Kecamatan tahun 2017.

Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat, Sus Indah mengatakan untuk saat ini dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu sudah mencapai 50 persen untuk program ini, dan mengenai Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) serta wc yang layak untuk mayarakat sudah terlaksana melalui Pekon, KUPT Kesehatan dan Pendidikan untuk memberikan sosialisasinya, kata Indah.

“Saya juga mengharapkan kita tetap terus memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat melalui program ini, untuk tingkat kabupaten tahun 2017 harus selesai pada akhir tahun ini,” ujarnya.

Bagi siswa sekolah dengan adanya program ini menjadi mengerti tentang pola hidup sehat dan ditanamkan sejak dini sehingga mereka akan mengikuti apa yang telah disampaikan oleh tim termasuk cuci tangan dengan rutin, dan cuci tangan pakai sabun, jelasnya.

Kasi Kesehatan Lingkungan Kerja dan Olah Raga pada dinas Kesehatan Pringsewu, Tati zarsami yang juga sebagai narasumber menegaskan, bahwa program ini merupakan tugas dari kita semua baik dari Pemeritah, Pendidikan, TNI/POLRI intinya secara bersama – sama mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai program ini, sehingga masyarakat mengerti dan sadar akan pentingnya pola hidup sehat, ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh Camat Sukoharjo Joko Suherman, Danramil Sukoharjo Kapten Yudi Nugroho, Kapospol Adiluwih Ipda Priyono, Camat Adiluwih Khanifudin, dan KUPT Kesehatan, Pendidikan serta Kepala Pekon se Kecamatan Sukoharjo dan Adiluwih.

(San)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda