Diskominfo Lampung Gelar Sosialisasi dan Pembinaan KIM

5
Diskominfo Lampung Gelar Sosialisasi dan Pembinaan KIM
Kepala Bidang (Kabid) Diseminasi Informasi pada Diskominfo dan Statistik Pemprov Lampung, Ganjar Jationo, mewakili Kadis Kominfo dan Statistik Pemprov Lampung, Chrisna Putra, dalam kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan KIM

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Kominfo dan Statistik, menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), yang di laksanakan di beberapa lokasi, diantaranya Aula Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, pada Senin (17/12) dan Balai Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, pada Selasa (18/12) lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Diseminasi Informasi pada Diskominfo dan Statistik Pemprov Lampung, Ganjar Jationo, mewakili Kadis Kominfo dan Statistik Pemprov Lampung, Chrisna Putra, menyampaikan, bahwa keberadaan KIM yang berada di masyarakat adalah merupakan jejaring komunikasi pembangunan yang strategis, meskipun proses komunikasi dan persebaran informasi di era ini bergerak semakin cepat dan massif, seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. “Dalam melaksanakan fungsi Government Public Relations (GPR), Pemprov Lampung juga mengoptimalkan jejaring komunikasi pembangunan yang berbasis komunitas, yang berada ditengah masyarakat”, ujarnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (19/12/18).

Dijelaskan juga, bahwa pada kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan KIM itu juga dipaparkan berbagai regulasi yang mendasari keberadaan dan fungsi dari KIM dalam memberikan daya ungkit terhadap aktivitas ekonomi produktif masyarakat. “Kunci keberhasilan dari KIM dalam memberikan daya ungkit bagi masyarakat adalah dengan memberdayakan masyarakat melalui pengelolaan informasi pembangunan dan membangun kemitraan dengan berbagai lembaga serta berbagai pihak dalam menjawab problem riil di ranah pemberdayaan dimana KIM berada”, pungkasnya. (*)

Tinggalkan Komentar Anda