Disnakertrans Kota Metro Akan Gelar Bursa Loker di Bulan September 2017

297
Disnakertrans Kota Metro Akan Gelar Bursa Loker di Bulan September 2017
Kantor DinasTenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Hingga bulan Juni 2017, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Metro mencatat warga masyarakat yang mencari kerja sebanyak 212 orang, kemudian dari jumlah tersebut, mayoritas pencari kerja tersebut ke luar Provinsi Lampung.

Menurut Kepala Disnakertrans Kota Metro Rakhmat Zainudin mengatakan bahwa, mereka para pencari kerja tersebut kebanyakan bekerja dibidang sektor industri. Kemudian dari 212 pencari kerja terbanyak berasal dari usia produktif yakni usia 20 hingga 29 tahun yang berjumlah 140 orang.

“Rata – rata mereka kerja keluar Provinsi Lampung, kebanyakan dibidang industri dan dari mereka ini pada usia produktif, usia 15 hingga 19 tahun ada 44 orang. Rata-rata mereka ini baru lulus SMK atau sederajat”, jelasnya, Kamis (13/7/2017).

Lanjutnya, jumlah pekerja di Kota Metro ini mencapai 5132 pegawai yang terbagi di 430 perusahaan yang ada di Kota Metro. Perusahaan tersebut terdiri dari perusahaan besar yang mempunyai pegawai di atas 100 orang, lalu perusahaan sedang dengan pegawai antara 25 hingga 100 pegawai, dan perusahaan kecil yang mempunyai pegawai di bawah 25 orang.

“Ke 430 perusahan itu bergerak dalam banyak bidang. Antaranya, sektor jasa pelayanan kesehatan, perbengkelan, perdagangan, pembiayaan dan lain-lain. Termasuk pertokoan, itu masuk kategori perusahaan kecil”, ujarnya.

Ditambahkan Rakhmat, bahwa Disnakertrans Kota Metro akan mengadakan bursa lowongan kerja pada bulan September tahun ini, yang akan melibatkan dari 25 perusahaan yang ada di Provinsi Lampung. Hal Ini, dilakukan guna memberikan peluang bagi warga masyarakat Kota Metro dalam mencari pekerjaan.

(S02)

Tinggalkan Komentar Anda