Disporapar Kota Metro Akan Buat Car Free Day Lebih Berwarna

320
Disporapar Kota Metro Akan Buat Car Free Day Lebih Berwarna
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Yeri Ehwan. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Kota Metro selalu identik dengan nuansa olahraga. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) akan membuat car free day bernuansa berbeda dalam setiap pelaksanaannya.

Kepala Disporapar Kota Metro Yeri Ehwan, M.T. menjelaskan, car free day ke depan akan dibuat lebih bertema. Biasanya, CFD hanya senam dan olahraga, nantinya akan dibuat kegiatan lain yang membuat CFD jadi berbeda. Salah satu contohnya, akan ada kreativitas remaja yang juga melibatkan olahraga.

“Car free day kan selalu di Taman Merdeka. Nuasanya nanti berbeda, seperti halnya penempatan pedagang yang wajib di jalur lambat. Kecuali bagi dunia usaha yang memberikan bantuan. Mereka akan ada pengecualian, mengingat di tengah taman kan nggak boleh dagang,” ungkap Yeri.

Lebih lanjut kata dia, dalam setiap CFD dipastikan akan selalu berbeda dengan pelaksanaan CFD yang sebelumnya. Di mana, dalam setiap CFD akan dibuat tema yang selalu berganti-ganti.

”Jadi tidak sama. Nanti di setiap CFD akan dibuatkan tema yang berbeda dengan CFD sebelumnya,” terang Yeri.

Menurutnya, dengan konsep yang demikian akan menjadi salah satu daya tarik wisata bagi Kota Metro.

“Ya tujuan semua ini demi menumbuhkan ekonomi di Kota Metro. Maka, tempat duduk pun nantinya akan disiapkan saat car free day, mengingat para pedagang ditempatkan di jalur lambat. Konsep ini akan bertahap, dan jika para pedagang telah penuh di seputaran jalur lambat, maka akan diarahkan ke Nuwo Intan,” tutupnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda