Disporapar Kota Metro Akan Kembangkan Dam Raman Menjadi Wisata Air

497
Disporapar Kota Metro Akan Kembangkan Dam Raman Menjadi Wisata Air
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Yeri Ehwan. Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro berencana mengembangkan Dam Raman menjadi salah satu obyek wisata. Selain Dam Raman tanah bengkok yang letaknya tak jauh dari Dam Raman juga akan dikembangkan menjadi objek wisata.

Kepala Disporapar Kota Metro Yeri Ehwan menjelaskan, untuk Dam Raman rencananya akan dikembangkan untuk wisata air. Sedangkan tanah bengkok akan dikembangkan menjadi tempat wisata pertanian lantaran nuansanya yang lekat dengan pertanian.

”Tapi kita juga harus berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji – Sekampung Lampung. Karena berbicara Dam Raman itu merupakan kewenangan pusat bukan kewenangan provinsi, apalagi kabupaten/kota,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk mendukung wisata di tanah bengkok nantinya akan dibuatkan akses jalan yang baik. Untuk itu, rencananya akan dibuatkan jembatan penyebrangan dari Dam Raman menuju tanah bengkok.

”Nah ketika kita bicara itu semua harus sinergi kan. Dinas PU harus masuk, BPN, Dinas Perumahan, dan Pertanian. Tetapi Insya Allah langkah-langkah itu akan kita lakukan,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk memajukan wisata di Kota Metro Disporapar juga akan berkoordinasi dengan tempat wisata yang ada di Kota Metro seperti Palem Indah dan lainnya.

”Sifatnya koordinasi. Artinya tempat wisata yang ada di Kota Metro ini saling memperkuat,” katanya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda