Ditegur Polisi, Sopir Angkot Minta Pemkot Fungsikan Kembali Terminal

426
Ditegur Polisi, Sopir Angkot Minta Pemkot Fungsikan Kembali Terminal
Satuan Sabhara Polres Kota Metro memberikan teguran kepada supir angkot yang parkir di badan jalan, Rabu (29/03/2017). Foto: Arby - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Satuan Sabhara Polres Kota Metro menertibkan sejumlah kendaraan angkutan umum yang terparkir sembarangan di jalan A.H. Nasution Metro Pusat, Rabu (29/03/2017).

Penertiban tersebut dilakukan lantaran kerap terjadi ketersendatan arus lalu lintas akibat banyaknya sopir angkutan umum yang memarkirkan kendaraannya untuk menunggu penumpang di lokasi tersebut.

Bripka. Nuri menjelaskan, Timnya melakukan sweeping dan hanya memberikan teguran kepada para pengendara dan supir angkutan yang kerap parkir di badan jalan.

“Dari Sabhara Polres Metro memberikan teguran kepada angkot-angkot yang parkir sembarangan dan bukan pada tempatnya, harusnya ngetemnya di terminal. Jadi kita sementara ini memberikan teguran, jadi kita sweeping semua,” jelasnya saat diwawancarai Sebatin.com usai memberikan teguran kepada sopir angkutan umum.

Ditegur Polisi, Sopir Angkot Minta Pemkot Fungsikan Kembali Terminal 2
Bripka. Nuri saat diwawancarai Sebatin.com usai memberikan teguran kepada para sopir angkutan umum yang ngetem di Jl. A.H. Nasution Metro Pusat, Rabu (29/03/2017).

Anggota Sabhara Polres Kota Metro ini juga mengatakan, bila ke depan masih terdapat sopir yang nekad parkir di badan jalan tersebut, maka pihaknya akan bekerjasama dengan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kota Metro untuk melakukan penertiban dengan cara penilangan.

“Kalau masih ada yang seperti ini, ke depannya ya akan kita tindak tegas dengan bekerjasama dengan Satlantas Polres Metro untuk melakukan penilangan,” kata dia.

Sementara itu, para sopir angkutan tersebut merasa terpaksa menunggu penumpang di Jl. A.H. Nasution dengan alasan terminal tempatnya biasa ngetem (menunggu penumpang) kondisinya sesak dengan para pedagang dan tempat parkir kendaraan.

“Ya gimana lagi, kita terpaksa ngetem di sini, soalnya terminalnya dah jadi pasar. Ya kendalanya itulah, ya kita bingung mau ngetem dimana lagi. Kecuali kalau terminal di sana nggak jadi pasar, ya wajar kita ditertibkan. Ini kita ditertibkan terus tapi tempat buat ngetem nggak ada, terminal dijadiin pasar, kalau dipaksain taro’ di sana semua ya gimana loh,” keluh Ryan salah seorang sopir angkutan umum trayek Metro-Sukadana saat diwawancarai Sebatin.com, Rabu (29/03/2017).

Ditegur Polisi, Sopir Angkot Minta Pemkot Fungsikan Kembali Terminal 3
Ryan salah seorang sopir angkautan umum trayek Metro-Sukadana saat diwawancarai Sebatin.com di Jl. A.H. Nasution Metro Pusat, Rabu (29/03/2017). Foto: Arby – Sebatin.com

Ryan berharap, pemerintah dapat secepatnya mengambil kebijakan untuk memfungsikan kembali terminal pusat Kota Metro.

“Ya kita mah cuma bisa berharap terminal itu bisa difungsikan lagi lah. Biar kita ini nggak diuber-uber terus, kadang di sana diusir disini diusir, ya kita ini mau ngetem di mana lagi, mau di terminal dah jadi pasar, nggak muat apa lagi ada parkir-parkir juga,” harapnya.

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda