Ditunjuk Sebagai Kawasan Program Percontohan Nasional, Tiga Menteri Kunjungi Kabupaten Mesuji

32
Tiga-Menteri-Kunjungi-Kabupaten-Mesuji
Tiga Menteri di dampingi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mesuji, saat mengecek salah satu lokasi Rice Milling Plant, di Desa Wonosari Kecamatan Mesuji Timur.

Sebatin.com, Mesuji – Kabupatern Mesuji menerima kunjungan Menteri Koordinator Ekonomi Pembangunan, Menteri Desa PDTT, dan Menteri Pertanian. Kunjungan ke tiga Menteri tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan Kawasan Program Percontohan Nasional.

“Tadi kami ngecek Rice Milling Plant (red, RMP), persawahan warga, BUMDesa, dan Jalan Rigid. Mereka adalah tim leader (teknis) dari tiga Kementerian”, jelas Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mesuji, Sunardi, usai menerima dan mengawal kunjunga ke tiga Menteri tersebut, Selasa (29/5/2018).

Kunjungan tersebut, lanjut Sunardi, untuk mengumpulkan bahan dan keterangan (Pulbaket). “Intinya Kabupaten ini (red, Mesuji) mau dijadikan kawasan program percontohan nasional. Mesuji yang selama ini dikenal negatif, ternyata menyimpan potensi besar terpendam, makanya patut menjadi kawasan percontohan”, ungkapnya.

Tambah Sunardi, dimungkinkan ke depannya bakal ada lagi acara besar seperti kunjungan Presiden Jokowi, seperti beberapa waktu lalu. “Mesuji saat ini jadi perhatian khusus oleh Presiden Jokowi”, tambahnya.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda