Djohan : Jadikan Idul Adha Sebagai Momentum Berbagi Pada Sesama

29
Djohan : Jadikan Idul Adha Sebagai Momentum Berbagi Pada Sesama
Wakil Walikota Metro, Djohan didamping istri dan cucu nya saat menyaksikan pemotongan hewan qurbanya, di kediamanya di Jalan Gabus RT 18 RW 07 Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur. Minggu (11/8/19)

Sebatin.com, Kota Metro – Wakil Wali Kota Metro Djohan berkurban satu ekor sapi dan kambing yang disembelih di kediamanya di Jalan Gabus RT 18 RW 07 Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur.

“Alhamdulillah setelah disembelih dan dilakukan pemeriksaan tadi bagus. Tidak ada penyakit cacing hati tadi,” kata Djohan usai menyaksikan penyembelihan hewan kurban, Minggu (11/8/19).

Dikatakanya, dirinya sengaja tidak menyerahkan sapi kurban miliknya di masjid atau musala, tetapi disembelih di kediaman pribadinya dan daging kurban diserahkan ke masyarakat yang kurang mampu.

“Ini setahun sekali. Inilah kesempatan kita untuk berkurban, berbagi kepada sesama. Kurban ini sengaja tidak saya serahkan ke masjid, tetapi saya bagikan kepada masyarakat disekitar rumah saya yang belum mampu,” katanya.

Dirinya mengimbau masyarakat Kota Metro bagi yang mampu untuk berkurban, sebab hari raya Idul Adha merupakan momentum untuk berbagi kepada sesama.

Djohan menambahkan, pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) setempat selalu memantau kesehatan hewan kurban di setiap tempat penyembelihan hewan.

“Pasti dipantau apakah sehat atau tidak. Jadi kita ingin pastikan hewan kurban yang dikonsumsi masyarakat itu benar-benar sehat,” tambahnya. (Rls)

Tinggalkan Komentar Anda