Djohan SE, Pimpin Sidak Pengelolaan Hotel di Kota Metro

965

Video sebatin.com, Kota Metro – Terpicu dengan salah satu pemberitaan media yang menyebutkan Kota Metro sudah beralih status dari Kota Pendidikan menjadi Kota Mesum, mendadak Wakil Wali Kota Metro Djohan SE, mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) di bantu aparat kepolisian dan di dampingi oleh beberapa dinas terkait serta camat dan lurah guna melaksanakan inspeksi mendadak ke sejumlah penginapan yang ada di Kota Metro, Senin pagi (06/02/2017).

Setibanya di lokasi, Djohan langsung menemui pihak manajemen hotel guna mengecek persyaratan menginap yang di terapkan oleh pihak pengelola. Tak hanya itu Wakil Wali Kota Metro beserta tim juga melaksanakan pemeriksaan terhadap identitas tamu-tamu yang memanfaatkan jasa penginapan tersebut. Tak ayal, dalam pemeriksaan tersebut di temukan beberapa pasangan tidak sah yang memanfaatkan fasilitas penginapan tersebut.

Kepada pengelola penginapan Djohan mengimbau untuk dapat memasang segala informasi di setiap kamar dan loby hotel tentang syarat dan etika untuk para tamu agar dapat menginap di penginapan tersebut. Dan kepada pihak-pihak dinas terkait, Djohan juga meminta untuk dapat terus membina dan mengawasi jalannya penegakan perda tentang rumah penginapan.

Dari hasil kegiatan tersebut terjaring sedikitnya delapan (8) pasangan yang kedapatan sedang memakai fasilitas dari beberapa penginapan yang ada di Kota Metro tanpa memiliki surat nikah resmi. Guna memberikan efek jera, selanjutnya 8 pasangan tersebut di giring ke kantor Sat Pol PP Kota Metro guna dilakukan pendataan dan pemangilan pihak keluarga.

Usai inspeksi mendadak Wakil Wali Kota Metro, Djohan menegaskan akan melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin, guna memperbaiki citra Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

(Ade Embun, Arby Pratama)

Tinggalkan Komentar Anda