Djohan Tinjau Pasar Murah Pemprov di Metro Timur

176
Djohan Tinjau Pasar Murah Pemprov di Metro Timur
Wakil Wali Kota Metro Hi. Djohan, S.E., M.M. meninjau pasar murah yang digelar Pemprov Lampung di Lapangan Kampus, Iringmulyo, Metro Timur, Jumat (19/05/2017). Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Wakil Wali Kota Metro Hi. Djohan, S.E., M.M. meninjau pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di Lapangan Kampus, Iringmulyo, Metro Timur, Jumat (19/05/2017).

Pada kesempatan tersebut, Djohan mengatakan, komoditi yang disediakan merupakan bahan pokok yang menjelang bulan Ramdhan dan Idul Fitri harga bahan tersebut akan naik. Selain pasar murah dari Pemprov ini, terus Djohan, nantinya Pemkot Metro juga akan mengadakan pasar murah yang sama.

“Pertama-tama atas nama masyarakat Kota Metro, kami mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang membuat ini. Apalagi kegiatan ini dilakukan di seluruh Lampung. Berarti Pak Gubernur peduli terhadap masyarakat Lampung. Jadi, wajar kalau subsidinya Rp. 3.000, karena ini bukan hanya mengurusi Metro saja, tetapi seluruh Lampung,” tutupnya.

Djohan pun berharap, masyarakat yang mendapatkan subsidi, sebanyak masyarakat yang menerima rastra. Selain itu, lanjut Djohan, kegiatan pasar murah semacam ini hendaknya bisa terus dilakukan.

Sementara itu, dalam laporannya Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, Ofrial mengatakan, tujuan diadakannya pasar murah adalah sebagai bentuk kepedulian Pemprov Lampung dan Kota Metro untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan, terutama kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

“Serta meningkatkan dan menggugah rasa kebanggaan masyarakat dalam menggunakan produk dalam negeri, terutama produk-produk unggulan dari Provinsi Lampung. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017,” jelasnya.

Untuk komoditi yang disediakan, lanjut Ofrial, yakni beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, telur, bawang putih, dan gas LPG 3 kg. Dengan beberapa sembako yang bersubsidi, yakni beras, gula, minyak goreng, telur ayam ras, dan tepung terigu. Pasar murah tersebut dibuka bagi warga pemegang kupon bersubsidi sebesar Rp. 3.000/kg dari lebel harga pabrik, berlaku untuk semua jenis sembako.

“Peserta dalam kegiatan pasar murah ini diikuti oleh 12 peserta yang berasal dari BUMN, Swasta, UKM, baik dari Provinsi maupun binaan dari Kota Metro,” paparnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda