Donald Trump: Hitung Ulang Suara Buang Waktu dan Uang, Hasil Akan Tetap Sama

376
Donald Trump: Hitung Ulang Suara Buang Waktu dan Uang, Hasil Akan Tetap Sama
Pemenang Pilpres USA 2016, Donald Trump. Gambar : ABCNews

Sebatin.com, Washinton DC – Donald Trump geram dengan para tim Hillary yang menginginkan penghitungan ulang suara, meskipun Trump telah memenangkan pemilu dengan sistem electoral vote namun ia kalah di populer vote di angka 2,2 Juta pemilih dan angka tersebut masih terus bertambah.

Sebelumnya tim kampanye Hillary mencurigai adanya indikasi peretasan dalam pengambilan suara di tiga negara bagian, yaitu di negara bagian Wisconsin, Pennsylvania, dan Michigan yang semuanya dipimpin oleh suara Trump walaupun hanya tipis saja, kurang dari 2 persen. (Baca: Suara Hillary Kembali Melambung, Permintaan Perhitungan Ulang Suara Menyeruak)

Donald Trump pun meluapkan kekesalnya dengan berkicau di Twitter, ia beranggapan hasilnya akan sama saja.

“Akan menghabiskan waktu dan uang terlalu banyak! Hasilnya akan tetap sama,” dalam kicauan  Donald J. Trump (‏@realDonaldTrump).

Trump juga menganggap bahwa Hillary tidak memenangkan suara dengan sistem populer vote. Karena suara yang dipunggut adalah suara yang tidak sah atau ilegal.

“Selain memenangkan pemilihan (Electoral vote) saya juga memenangkan populer vote jika anda tidak mengikutsertakan jutaan suara yang memilih secara ilegal”, ungkap Trump dalam Twitternya @realDonaldTrump.

Trump mengklaim ia telah memverifikasi bahwa lebih dari tiga juta suara didapatkan dari non-warga negara. Untuk diketahui non-warga negara adalah warga negara asing yang menetap disuatu negara dan secara hukum bukan menjadi anggota negara yang ditempatinya. (washingtonpost.com)

Tinggalkan Komentar Anda