DPMP Kabupaten Pringsewu Gelar Lomba Cerdas Cermat

10
Suasana Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang diadakan oleh DPMP Kabupaten Pringsewu. Foto : Sanusi-Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu, menggelar acara Lomba Cerdas Cermat (LCC) di aula rapat utama Bupati, Kamis (22/3/2018).

Lomba tersebut diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari 9 Kecamatan yang ada dikabupaten Pringsewu.

Kepala DPMP Pringsewu, Malliyan Ayub Kepada Sebatin.com mengatakan, perlombaan ini digelar dalam rangka mengisi acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pringsewu yang ke-9. Adapun tujuan digelarnya perlombaan ini, menurut Maliyan, berguna untuk meningkatkan kreativitas masyarakat yang ada di pekon.

“Melalui momen ini secara tidak langsung akan terjalin persahabatan yang kuat antara Pekon yang satu dengan Pekon yang lainnya,” tuturnya.

Lebih-lebih pada peringatan HUT tahun ini, kata Ayub, Pemkab Pringsewu banyak melibatkan Masyarakat, atau paling tidak ada keterwakilan dari masyarakat dalam memeriahkan Hari jadi Bumi Jejama Secancan.

Maliyan Ayub berharap, pada peringatan HUT Pringsewu Tahun ini akan lebih meriah dibanding HUT pada tahun yang lalu. “Dan Peringatan HUT Pringsewu yang akan datang pun bisa lebih meriah dibandingkan tahun ini,” tambahnya.

Salah satu Peserta lomba Hi. Sariman, mengaku bangga dengan digelarnya acara ini. “Kalah menang tidak jadi masalah, dan yang terpenting bisa terjalin silaturahmi antara sesama peserta lomba dari masing masing pekon, maupun dengan rekan-rekan yang ada di Kabupaten,” ujarnya.

Reporter  : Sanusi
Editor      : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda