DPMP Pringsewu Gelar Pelatihan Pengembangan Badan Usaha Milik Pekon

107
DPMP-Pringsewu-Gelar-Pelatihan-Pengembangan-Badan-Usaha-Milik-Pekon
DPMP Kabupaten Pringsewu Jumat (17/11) mengadakan Pelatihan, Pengembangan Badan Usaha Milik Pekon (BUM-Pekon) di Balai Pekon Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. Foto : Sanusi,sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu,  Jumat (17/11) mengadakan Pelatihan, Pengembangan Badan Usaha Milik Pekon (BUM-Pekon) di Balai Pekon Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu.

Kasi Usaha dan Ekonomi Masyarakat, Kasmini, SE. dari Dinas PMP Kabupaten Pringsewu kepada Sebatin.com mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan ilmu managemen para pengurus dalam pelaksanaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) atau BUM-Pekon.

“Kegiatan inii dilaksanakan, se-Kabupaten Pringsewu, dan untuk Kecamatan Sukoharjo Banyumas dan Adiluwih ini merupakan program yang terakhir dalam tahun anggaran kegiatan 2017, yang diikuti oleh 40 Pekon dari 3 Kecamatan,” ujarnya.

Kasmini berharap, dengan diadakannya pelatihan ini, kedepan pekon yang ada di Kabupaten Pringsewu menjadi pekon yang sejahtera dalam perekonomiannya sehingga menjadi pekon yang mandiri, kata Kasmini

Sementara Kepala Pekon Sukoharjo 3 Purwoko yang merupakan tuan rumah dalam kegiatan itu mengatakan, sangat bangga atas terselenggaranya acara yang bermanfaat itu semoga pengurus Bumdes Pekon yang dipimpinnya dan kepada peserta pelatihan umum nya bisa lebih mengerti tentang managemen Bumdes, sehingga pada pratek nya di pekon masing- masing bisa meraih keuntungan , ujarnya.

(Sanusi)

Editor : Addarori

Tinggalkan Komentar Anda