DPMPTSP Kota Metro Akan Buat Perizinan Online

332
DPMPTSP Kota Metro Akan Buat Perizinan Online
Kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Metro. Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Untuk memudahkan pengurusan izin usaha, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Metro akan membuat perizinan online.

Sekretaris DPMPTSP Syachri Ramadhan mengatakan, launcing perizinan online direncanakan di akhir tahun 2017. Di mana, saat ini DPMPTSP masih dalam tahap membangun sistem online tersebut.

“Insya Allah akhir 2017 sudah diluncurkan. Kalau sekarang masih bangun sistemnya,” katanya.

Nantinya, lanjutnya, para pemilik usaha yang hendak mendaftar bisa masuk melalui website DPMPTSP dan memasukkan data syarat-syarat untuk mengurus perizinan.

“Kalau sudah lengkap nanti pendaftar tersebut mendapat nomor antrian. Setelah itu ke kantor DPMPTSP membawa nomor dan berkas-berkasnya dan kita proses. Sebenarnya berkasnya bisa di-scan dan dikirim tapi permasalahannya tidak semua masyarakat memiliki scanner,” paparnya.

Selain itu, kata Syachri, perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat tentang perizinan online tersebut. Agar, masyarakat bisa mengetahui cara penggunaan dan menggunakan website tersebut dengan bijak.

“Wajib disosialisasikan. Launching itu langkah awal untuk sosialisasi. Dan yang dijaga juga nanti kalau ada orang-orang yang iseng. Ngisi-ngisi kolom perizinan hanya untuk mainan,” tutupnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda