DPMPTSP Pringsewu Akan Sosialisasikan Peraturan Bupati No. 29 Tahun 2017

237
DPMPTSP-Pringsewu-Akan-Sosialisasikan-Peraturan-Bupati-No.-29-Tahun-2017
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu A. Fadoli, saat ditemui diruang kerjanya. Foto : San Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pringsewu A. Fadoli akan segera mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 29 Tahun 2017 tentang Standar Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan.

Ada tiga unsur sasaran sosialisasi tersebut yakni Unsur Kecamatan, Unsur Pekon dan Unsur Pengusaha yang ada di kabupaten Pringsewu, tujuan sosialisai itu agar pihak Kecamatan disaat memberikan rekomendasi, memahami batasan – batasan kewenangannya dan paham terhadap tata cara pengeluaran surat izin, sehingga dapat merubah pandangan orang yang selama ini rumitnya mengurus surat izin, kata Fadoli kepada Sebatin.com Senin (25/9) diruang kerjanya.

Lalu lanjut Fadoli mengatakan sosialisasi tersebut mempunyai sasaran sembilan Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Pringsewu dan teknisnya akan dibagi menjadi tiga kelompok serta akan dilakukan menjadi tiga tahap akan ada tanya jawab, hal ini dimaksudkan agar sosialisai ini bisa lebih mengena, ujar Fadoli.

Fadoli juga berharap kerjasama dari pihak Kecamatan, Pekon dan Pengusaha agar rencana ini bisa terealisasi dengan baik, sehingga masyarakat umum disaat mengurus surat izin bisa mendapatkan pelayanan yang memuaskan, dan didalam pengurusan administrasi surat menyurat Fadoli menghimbau kepada Masyarakat hendaknya tidak melalui perantara (calo) agar bisa terhindar dari pungutan liar (pungli), pungkasnya.

(San)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda