DPO Pembobol Rumdis Wakil Ketua PN Tanjung Karang di Tangkap di Kudus Jawa Tengah

188

Video Sebatin.com, Bandar Lampung – Tim gabungan Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung dan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung berhasil meringkus DPO pencurian disertai pemberatan yang dilakukan di Rumah Dinas Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjung Karang, Minanoer Rachman, pada tanggal 27 Juni 2017 lalu. Penangkapan terhadap DPO berinisial IS tersebut dilakukan di Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu 13 September 2017 dini hari.

Dalam Ekspos yang dipimpin Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Cahyono di Mapolresta Bandar Lampung, Kamis (14/09/2017) dijelaskan, bahwa IS merupakan seorang pelaku kejahatan dengan spesialis pembobol rumah kosong atau yang sedang ditinggal oleh penghuninya.

Dalam aksinya tersebut tersangka IS berhasil menggondol 4 unit HP, 3 buah Jam Tangan, 2 unit Laptop, 1 unit TV LED 32 inch, uang tunai sebanyak Rp. 30.000.000, ditambah puluhan lembar mata uang Dolar Singapura dan Ringgit Malaysia, dengan total tafsiran kerugian keseluruhan sebanyak Rp. 100.000.000,-.

Kompol Harto Agung Cahyono, juga menjelaskan bahwa pihak Polresta Bandar Lampung saat ini terus berupaya mendalami perkara tersebut dengan terus melakukan pencarian seluruh barang bukti yang sebagian sempat dibuang oleh tersangka ke sekitar Sungai Cimeng Bandar Lampung, dan sebagian lagi telah dijual kepada salah seorang penadah.

(RZA)
Editor : Embun

Tinggalkan Komentar Anda