DPRD Kota Metro, Adakan Sidang Paripurna dan Sahkan Peraturan Baru

416
DPRD Kota Metro, Adakan Sidang Paripurna dan Sahkan Peraturan Baru
Ilustrasi

Sebatin.com – DPRD Kota Metro mengadakan Sidang Paripurna, yang dihadiri Wali Kota Metro, Achmad Pairin beserta Wakilnya, Djohan, S.E. pada kamis 20 Oktober 2016. Di mana Institusi DPRD mengesahkan peraturan-peraturan baru.

Adapun peraturan daerah yang baru ini merupakan hasil dari musyawarah dan inisiatif Lembaga Wakil Rakyat. Peraturan daerah yang disahkan antara lain adalah, Perda Ketahanan Keluarga, Perda Pendidikan Inklusif Rumah Anak, Perda Perlindungan Usaha Kecil Mikro dan Menengah, Perda Penyelenggaraan Fasilitas Tingkat Pertama, Perda Pengelolaan Penerangan Lampu Jalan, dan Perda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

Pada Kesempatan tersebut juga, Pemerintah Kota Metro akan meresmikan Penerapan Struktur Organisasi Perangkat Daerah yang baru. Penerapan struktur tersebut disetujui oleh DPRD Kota Metro.

Di mana struktur Organisasi Perangkat Daerah yang dibentuk tersebut terdiri dari, Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD, Inspektorat, Satpol PP, 16 Dinas, 6 Badan Daerah, dan Pelayanan Teknis.

Diharapkan dengan adanya pengesahan peraturan baru tersebut dapat lebih memaksimalkan kinerja pelayanan pemerintah kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Metro agar lebih sejahtera. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda