DPRD Kota Metro Geram, Iklan Ucapan HUT Kota Metro Ke-80 di Copot

905
DPRD Kota Metro Geram, Iklan Ucapan HUT Kota Metro Ke-80 di Copot 01
Papan Reklame di seputaran Tugu Pena Kota Metro. Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro sangat menyesalkan atas prilaku Perusahaan Reklame Devis yang secara sepihak telah melakukan pencopotan iklan ucapan HUT Kota Metro ke-80 milik DPRD pada papan reklame yang berada di Jalan AH Nasution.

”Saya minta Humas konfirmasi, tetapi tidak ditanggapi, mereka kami minta datang ke DPRD juga tidak hadir,” ketus Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda melalui komunikasi WA, Senin (29/05/2017).

Anna melanjutkan, di daerah lain, selaku penyelenggara pemerintah cukup menghubungi perusahaan reklame jika ingin beriklan kepada masyarakat. Berbeda di Kota Metro, perusahaan reklame tidak menganggap DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan.

”Ini sudah kita yang bikin sendiri, cuma numpang pasang saja, malah sekarang dicopot mereka tanpa izin. DPRD ini bagian penyelenggara pemerintah,” jelas dia.

DPRD Kota Metro Geram, Iklan Ucapan HUT Kota Metro Ke-80 di Copot 02
Papan Reklame di Jalan AH Nasution Kota Metro. Foto : Sebatin.com

Kecaman serupa juga disampaikan oleh Ketua Badan Anggaran DPRD Ridhuan Sory Ma’oen Ali, yang merasa sangat kesal atas tindakan perusahaan reklame tersebut. Menurutnya, Perusahaan Reklame Devis tidak memahami Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

”Maksud mereka itu apa, jelas tertera di UU Nomor 23 Tahun 2014 bahwa DPRD adalah bagian dari penyelenggara pemerintah. Bukan untuk kepentingan pribadi kok, reklame itu kami gunakan saat mengucapkan selamat kepada masyarakat pada hari-hari besar. Biar nanti Komisi I yang melakukan pengawasan terhadap mereka,” tutupnya.

(Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda