DPRD Kota Metro Sambut Hangat Aspirasi Aliansi Masyarakat Kota Metro Peduli Pilgub Lampung

3
DPRD-Kota-Metro-Sambut-Hangat-Aspirasi-Aliansi-Masyarakat-Kota-Metro-Peduli-Pilgub-Lampung
Beberpa orang perwakilan dari ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kota Metro Peduli Pilgub Lampung saat menyampaikan aspirasinya di Gedung DPRD Kota Metro.

Sebatin.com, Kota Metro – Ratusan massa yang mengatasnamakan sebagai Aliansi Masyarakat Metro Peduli Pilgub Lampung, mendatangi kantor DPRD setempat, Kamis (12/7/2018).

Kedatangan para pengunjuk rasa tersebut disambut hangat oleh Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, Ketua Komisi III, Hendri Susanto beserta anggota lainnya. Di hadapan para anggota dewan tersebut, para pengujuk rasa menyampaikan delapan poin yang menjadi aspirasi dari aksi damai mereka.

Salah satu poin dari delapan aspirasi tersebut yaitu meminta kepada DPRD Kota Metro untuk menindak lanjutinya terkait pelaksanaan pemilihan Gubernur Lampung yang terindikasi dipenuhi dengan berbagai macam kecurangan yang dilakukan secara struktur, masif dan sistematis. “Nasib masyarakat Lampung tergadaikan karena Cagub Arinal-Nunik harus utang ke perusahaan tebu”, ujar Akbar, salah satu koordinator pengunjuk rasa.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Aksi, Turyati. “HGU perusahaan tebu akan habis, dan indikasinya akan terjadi pengambilan tanah adat masyarakat, apabila gubernur terpilih sampai dilantik”, ujarnya.

Selain itu Aliansi Masyarakat Metro Peduli Pilgub Lampung, juga meminta kepada pihak DPRD Metro, untuk membongkar dugaan konsfirasi antara pihak penyelengaraan pemilu yang terkesan mendiamkan segala macam bentuk kecurangan-kecurangan pelaksanaan pilgub yang terjadi dilapangan.

“Tolak pelantikan Arinal-Nunik sebagai gubernur boneka perusahaan tebu”, ucap sejumlah pengujuk rasa. Mereka mengajak masyarakat Lampung untuk bersatu bangkit melawan demi tanah Lampung.

Menanggapi keinginan sekelompok masyarakat Kota Metro tersebut, Ketua DPRD setempat, Anna Morinda berjanji untuk menyikapi akan menindak lanjuti apa yang menjadi aspirasi sekelompok masyarakat Kota Metro tersebut, ke tingkatan DPR Provinsi.

Sebelumnya, ratusan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kota Metro Peduli Pilgub Lampung tersebut juga mendatangi Kantor KPUD Kota Metro dan disambut oleh Ketua KPUD Metro, Sukatno. Yang kemudian aksi dilanjutkan dengan mendatangi pula Kantor Panwas Kota Metro, dan disambut secara langsung oleh Ketua Panwas Kota Meto, Mujib, yang berjanji akan berupaya untuk mengakomodir dengan menidak lanjuti apa yang menjadi aspirasi dari Aliansi Masyarakat Kota Metro Peduli Pilgub Lampung ke tingkat Bawaslu.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda