DPRD Kota Metro Tinjau Lokasi Rawan Banjir

387
DPRD Kota Metro Tinjau Lokasi Rawan Banjir
Ketua Komisi I DPRD Basuki, Ketua Komisi III Hendri Susanto dan Kabid Cipta Karya Dinas PU Kota Metro Robby Kurniawan saat tinjau lokasi rawan banjir. Foto: Yoeda - Sebatin.com

Metro, Sebatin.com – Akibat hujan deras pada Rabu (15/02/2017) di wilayah Pemukiman Jl. Lukman Tanjung RT 27 RW 06 Kelurahan Hadimulyo Barat Metro Pusat, jadi langganan banjir dan menggenangi pemukiman warga. Berkenaan dengan hal tersebut DPRD Kota Metro meninjau ke lokasi banjir.

Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Hendri Susanto bersama Ketua Komisi I Basuki mengatakan, perlu adanya pembenahan titik saluran irigasi dan talud. Kondisi ini mendesak, maka Pemkot setempat dapat menggunakan dana taktis APBD untuk drainase atau talud. Mengenai irigasi ini yang milik PU Provinsi, maka DPRD meminta kepada eksekutif agar segera membenahi saluran drainase dan irigasi sekitar pemukiman dengan berkoordinasi ke pada PU Provinsi Lampung.

“Teknis pelaksanaannya nanti dapat dilakukan bersama dengan masyarakat sekitar jika sumber dananya diambil dari dana taktis APBD 2017, khusus talud yang lingkupnya Dinas PU setempat,” kata Hendri, Kamis(16/2/2017).

Ditambahkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkot Metro, untuk mengambil langkah-langkah dalam mengatasi hal yang sangat mendesak ini, Salah satunya musibah banjir di wilayah Jl. Lukman Tanjung Kelurahan Hadimulyo Barat yang kerap dilanda banjir.

“Ini semua wujud kepedulian terhadap apa yang terjadi di masyarakat Kota Metro, lebih khusus warga di kelurahan Hadimulyo Barat. Diharapkan ke depan dapat segera diperbaiki,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Dinas PU dan Tata Ruang Kota Metro Robby Kurniawan Saputra mengungkapkan, berdasarkan hasil tinjauan, kondisi jalan ini memang cukup mendesak. Hal yang dikatakan oleh pihak DPRD akan segera ditindaklanjuti guna melaksanakan perbaikan dan normalisasi saluran irigasi yang ada melalui dana APBD Perubahan.

Mengenai saluran irigasi di Dinas PU Provinsi, Pihaknya akan melayangkan surat ke Dinas PU Provinsi Lampung.

“Kita akan segera layangkan surat ke Dinas PU Provinsi terkait dengan saluran irigasi ini adalah kewenangan dan tanggungjawab Dinas PU Provinsi,” ungkap Robby.

(Yoeda)

Tinggalkan Komentar Anda