DPRD Lamteng Desak Pemkab Selesaikan Pembangunan Gedung Islamic Center Yang Terbengkalai

20
DPRD-Lamteng-Desak-Pemkab-Selesaikan-Pembangunan-Gedung-Islamic-Center-Yang-Terbengkalai-01
Wakil Ketua II DPRD Lamteng, Riagus Ria

Sebatin.com, Gunung Sugih – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat guna menindaklanjuti progres pembangunan Gedung Islamic Center, di Kecamatan Gunung Sugih, yang hingga saat ini masih terbengkalai.

Wakil Ketua II DPRD Lamteng, Riagus Ria saat dikonfirmasi oleh media juga menyampaikan rasa prihatinnya terkait kondisi dan progres pembangunan Gedung Islamic Center tersebut. “Kita sangat berharap pembangunannya bisa dilanjutkan. Mubazir anggaran sudah masuk sekitar Rp 15 miliar. Lihat saja cuma gapura dan tiang-tiang yang dibangun”, ucapnya di Gedung DPRD setempat pada beberapa waktu lalu.

Dirinya juga menyesalkan, di tahun 2018 ini dinas terkait tidak mengusulkan kelanjutan pembangunan Islamic Center. “Nggak diusulin tahun ini. Makanya dalam Paripurna kemarin kita sampaikan langsung melalui juru bicara Badan Anggaran”, ungkapnya.

DPRD-Lamteng-Desak-Pemkab-Selesaikan-Pembangunan-Gedung-Islamic-Center-Yang-Terbengkalai-02
Master plan pembangunan Islamic Centre Kabupaten Lampung Tengah

Sebelumnya dalam Paripurna DPRD, Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto telah merespons terkait masukan yang disampaikan DPRD setempat agar pembangunan Islamic Center dilanjutkan. “Ini jadi perhatian kita juga. Akan kita kaji ulang. Kita akan lanjutkan dengan mempertimbangkan anggaran yang ada”, kata Loekman.

“Kami akan hitung kembali sesuai kemampuan anggaran yang dimiliki. Jika memungkinkan dan anggaran mencukupi, tentu pembangunannya akan diteruskan”, ujar Bupati Lamteng.

“Dan harapannya, Gedung Islamic Center harus bisa diselesaikan. Karena bisa menjadi salah satu bangunan yang dibanggakan oleh masyarakat Lampung Tengah. Selain itu, keberadaan fasilitas tersebut bisa digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan”, pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Komentar Anda