DPRD Metro Minta Dinsos Tambah Kuota Bantuan Lansia Terlantar

7
DPRD Metro Minta Dinsos Tambah Kuota Bantuan Lansia Terlantar
Anggota DPRD Metro dari Fraksi PDIP bersama TKS Dinsos Metro saat mengerahkan bantuan pada salah satu lansia di kecamatan Metro Timur

Sebatin.com, Kota Metro – DPRD Kota Metro melalui Fraksi PDIP meminta Dinas Sosial (Dinsos) setempat menambah kuota bantuan lansia di Bumi Sai Wawai. Pasalnya, Fraksi PDIP menemukan masih banyak lansia yang sangat membutuhkan bantuan.

Ketua Fraksi PDIP Basuki mengaku menemukan masih banyak lansia yang membutuhkan bantuan dari pemerintah. Temuan tersebut didapatinya saat ia mengikuti giat Tenaga Kerja Sosial (TKS) yang membagikan bantuan sembako kepada sejumlah lansia dibeberapa kelurahan di Kecamatan Metro Timur.

“Menurut saya untuk Metro Timur harus ditambah kuotanya, karena setahu saya lansia penerima bantuan di Metro Timur ini hanya 9 orang. Padahal dari kunjungan saya selama tiga hari kemarin, masih banyak lansia terlantar di Metro Timur,” ungkap pria yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Metro, Rabu (22/01/20).

Ia berharap, Dinsos setempat segera kembali membuat rencana anggaran terkait bantuan bagi lansia di Bumi Sai Wawai. Sehingga kuota penerimaan bantuan bisa bertambah.

“Fraksi PDIP siap mendukung usulan Dinsos terkait anggaran bantuan bagi lansia agar kuota bantuan bisa ditambah. Saya harap perencanaan anggaran lansia segera dilakukan untuk diusulkan di APDB Perubahan,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Komentar Anda