DPRD Metro Minta Pemkot Jaga Kelestarian dan Keasrian Hutan Kota

305
DPRD Metro Minta Pemkot Jaga Kelestarian dan Keasrian Hutan Kota
Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Hendri Susanto. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta instansi terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk bisa menjaga kelestarian dan keasrian hutan yang ada di Kota Metro.

Pasalnya, Hutan Kota Linara sebagai salah satu hutan yang ada di Kota Metro malah dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga. Padahal, hutan kota yang merupakan komponen Ruang Terbuka Hijau (RTH) memiliki peran penting untuk sebuah kota.

Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Hendri Susanto mengatakan, sebagai penyelenggara pemerintah, Pemkot Metro harus melindungi hutan kota tersebut. Selain itu, diharapkan instansi terkait bisa menjaga keasrian dan kelestarian hutan kota agar tidak dijadikan tempat membuang sampah sembarangan.

”Jadi, bagaimana hutan itu tetap lestari? Jangan sampai hutan itu rusak atau ada timbunan sampah, maka kami harapkan dinas terkait tetap melakukan koordinasi yang bagus untuk hutan tersebut, dijaga keasrianya kemudian dijaga jangan sampai menjadi tempat pembuangan sampah sembarangan,” kata Hendri di ruang kerjanya Kamis (26/1/2017).

Selain itu, lanjutnya, hutan kota bisa dijadikan sebagi obyek wisata. Dengan, hutan tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga menarik warga Kota Metro untuk datang kesana.

”Memang ini memerlukan biaya. Tetapi kami harapkan pemerintah kota ini mampu menciptakan sebuah kota yang bersih, sejuk, dan nyaman,” katanya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda