DPRD Metro Terima Kunker Anggota Banmus DPRD Magelang

2
DPRD Metro Terima Kunker Anggota Banmus DPRD Magelang
Perwakilan Rombongan Banmus DPRS Kabupaten Magelang menerima cenderamata dari Anggota Banmus DPRD Kota Metro Yulianto.

Sebatin.com, Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro secara langsung menerima kedatangan 25 anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Magelang, di OR DPRD setempat, Senin (08/07/19).

Ketua rombongan Banmus DPRD Kabupaten Magelang, Sunarno mengatakan, tujuan Kunjungan Kerja (Kunker) kali ini, adalah guna melakukan sharing seputar tugas Banmus. Seperti tugas-tugas kedewanan, serta teknis membuat jadwal DPRD yang harus disingkronkan dengan semua kepentingan.

“Karena Banmus ini kan punya tugas untuk menyingkronkan jadwal agar bisa memenuhi target. Karena setiap tahun kita punya target Perda. Jadi Banmus harus fokus pada penjadwalan ini agar bisa mencapai target”, ungkap Sunanrno pada media usai pertemuan.

Hasil sharing, tambah Sunarno, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang ini, Banmus DPRD Kota Metro menyarankan agar sebelum dilakukan penjadwalan terlebih dahulu berkomunikasi dengan seluruh pimpinan fraksi. “Sehingga tidak ada miskomunikasi sebelum menjadwalkan pertemuan dengan eksekutif”, tukasnya.

Sementara itu, anggota Banmus DPRD Kota Metro, Yulianto, juga menyampaikan, dalam kunjungan DPRD Kabupaten Magelang terkait tugas Banmus tersebut, dirinya juga menjabarkan teknis Banmus DPRD Metro agar tidak terjadi miskomunikasi dalam penjadwalan. “Saya sampaikan, pertama itu Banmus berkomunikasi dengan semua Ketua Fraksi. Agar jangan sampai sudah dijadwalkan harus tertunda karena ada fraksi yang tidak sepakat. Ke dua baru kita berkomunikasi dengan Protokoler Walikota, untuk mencari waktu yang pas untuk bertemu”, bebernya.

Menurutnya, langkah berkomunikasi terlebih dahulu dengan semua ketua fraksi adalah strategi baru yang dilakukan Bamnus. Dimana sebelumnya hal tersebut belum dilakukan. “Belum lama ini kita tetapkan seperti itu. Sejauh ini langkah ini efektif, tidak pernah lagi rapat yang sudah dijadwalkan harus ditunda karena ada fraksi yang tidak bisa”, pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda