DPRD Minta Pemkot Metro Kawal Pelayanan Dokter di RSUD Ahmad Yani dan Puskesmas

336
DPRD Minta Pemkot Metro Dokter RSUD A Yani dan Puskesmas Utamakan Pelayanan
Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda menyerahkan Surat Keputusan DRPD Kota Metro atas LKPJ Wali Kota Metro kepada Achmad Pairin. Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta dokter yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani dan Puskesmas lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Metro Nuraida mengatakan, dokter yang ada di RSUD A Yani dan Puskesmas harus menjalankan pelayanan yang tanggap dan cepat kepada masyarakat. Sehingga fungsi rumah sakit dan puskesmas untuk dunia kesehatan terwujud.

“Kami juga minta Pemkot Metro mengawal dan mendukung RSUD Ahmad Yani untuk terus berbenah dalam peningkatan sarana, prasarana, dan sistem pelayanan,” katanya saat Paripurna Penyampaian Keputusan DPRD Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Metro Tahun 2016 di ruang sidang DPRD Metro, Jumat (21/4/2017).

Selain itu, DPRD juga meminta Pemkot Metro harus berani mendatangkan tenaga-tenaga profesioanal yang dibutuhkan oleh masyarakat. Agar visi pembangunan kesehatan berjalan maksimal.

“Kami juga mendorong upaya serius dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Terutama untuk menggunakan teknologi informasi dalam meningkatkan kinerja,” paparnya.

Politisi Gerindra ini juga meminta agar Pemkot Metro melibatkan semua pihak dalam rencana pembangunan Tugu Pena. Sehingga tidak menimbulkan polemik pada hari mendatang.

“Termasuk lokasinya dimana. Sehingga ada manfaat dari tugu tersebut. Bisa merepresentasikan sebagai kota pendidikan,” tandasnya.

DPRD Minta Pemkot Metro Dokter RSUD A Yani dan Puskesmas Utamakan Pelayanan
Jajaran DPRD Kota Metro foto bersama dengan Wali Kota Metro Achmad Pairin usai sidang paripurna istimewa. Foto: Ist

Sementara itu, Wali Kota Metro Achmad Pairin mengaku, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mendengarkan dan akan membahas pandangan DPRD Kota Metro. Catatan-catatan penting yang telah disampaikan oleh DPRD akan ditindaklanjuti. Baik mengenai capaian kinerja atau permasalahan di lapangan yang masih ditemukan.

“Tindak lanjut rekomendasi atas LKPJ akan dilaksanakan melalui mekanisme evaluasi, perencanaan dan implementasi. Baik melalui Bappeda maupun organisasi perangkat daerah sebagai pelaksana program dan pembangunan,” katanya.

Pendidikan dan wisata keluarga, terus Pairin, merupakan roh utama pembangunan akan diupayakan secara maksimal. Pihaknya akan berupaya agar pendidikan mampu memberikan efek bola salju bagi pembangunan sektor lainnya.

Untuk wisata keluarga, tambahnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro telah melakukan berbagai upaya, baik itu pendanaan melalui APBD, APBD Provinsi, maupun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Dan optimisme pencapaian kota wisata keluarga diperkuat dengan terbentuknya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Selain itu untuk mewujudkan Kota Metro sebagai kota wisata keluarga, kami berharap dukungan semua pihak untuk bersama-sama sesuai bidang tugasnya masing-masing agar visi ini dapat tercapai,” tambahnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda