DPRD Pringsewu Gelar Paripurna HUT Pringsewu ke 9

7
Suasana Rapat Paripurna Istemewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pringsewu ke-9 Tahun 2018, di ruang rapat utama DPRD, Senin (2/4/2018). Foto : Sanusi-Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu, Hi. Ilyasa,  pimpin  Rapat Paripurna Istemewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pringsewu ke-9 Tahun 2018, di ruang rapat utama DPRD, Senin (2/4/2018).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi, Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Hi. Fauzi, Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Budiman, Para Asisten, Wakil Ketua DPRD, Sagang Nainggolan, Anggota DPRD Pringsewu, Pimpinan Partai politik, Lembaga atau Organisasi, Kepala SKPD, para Camat, Kepala Pekon Se-Kabupaten Pringsewu.

“Dengan semangat hari jadi Kabupaten Pringsewu kita wujudkan peran serta masyarakat dan dunia usaha sebagai pilar menuju Kabupaten Pringsewu bersahaja,” harap Ketua DPRD Ilyasa dalam sambutannya.

Ilyasa juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tokoh, masyarakat dan pendiri Kabupaten Pringsewu. “Semoga jerih payah dan pengorbanannya mendapat imbalan pahala Dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa,” kata Ilyasa.

Kemudian, lanjutnya, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Pringsewu, Nomor 23 Tahun 2011, tentang hari jadi Kabupaten Pringsewu pada Bab 1V, pasal 4 ayat (1) bahwa, setiap tanggal 02 April dilaksanakan rapat paripurna Istimewa DPRD, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pringsewu dengan memakai pakaian khas Daerah.

“Dan Ayat (2), setiap tanggal 03 April dilaksanakan upacara HUT Kabupaten Pringsewu,” jelasnya.

Dalam usianya yang ke-9, banyak keberhasilan yang dicapai dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu atas nama pimpinan DPRD dan anggota, jelas Ilyasa,  DPRD Kabupaten Pringsewu memberikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, para pejabat Bupati, serta semua pihak atas pengabdian yang telah diberikan untuk masyarakat Kabupaten Pringsewu.

“Di sisi lain kita sama sama menyadari bahwa, tantangan ke depan tidaklah ringan. Kita memiliki tugas yang lebih berat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pembangunan di semua bidang, khususnya pembangunan di bidang Infrastruktur sebagai urat nadi roda perekonomian masyarakat Bumi jejama Secancanan,” katanya.

“Oleh karena itu, marilah kita saling bergandeng tangan dan bahu membahu membangun Pringsewu demi kesejahteraan masyarakat sehingga Kabupaten Pringsewu Bersahaja (Berdaya Saing, Harmonis Dan Sejahtera) dapat kita wujudkan,” tutup Ilyasa.

Reporter  : Sanusi
Editor      : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda