DPRD Provinsi Lampung Gelar Sidang Paripurna Penyampaian Pelaksanaan APBD Provinsi Lampung TA 2016

157

Video Sebatin.com, Bandar Lampung – Adalah sebuah kewajiban bagi setiap kepala daerah untuk menyampaikan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sebagaimana yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dalam Sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung dalam rangka Pembicaraan tingkat I Penyampaian Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Lampung tahun Anggaran 2016, yang dilaksanakan di Ruang Sidang DPRD setempat, Senin (03/07/2017).

Membacakan sambutan dari Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri menyampaikan, bahwa sidang paripurna tersebut memiliki makna yang sangat penting, tidak hanya sebagai agenda rutin yang dilaksanakan dalam setiap tahunnya, namun juga dapat dijadikan sebagai sarana dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintahan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalui pelaksanaan APBD, untuk mewujudkan tata pemerintahan yang lebih baik dan bersih di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Bachtiar Basri juga menyampaikan secara ringkas laporan keuangan Provinsi Lampung yang sebelumnya telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada 5 Juni 2017 lalu. Yang akhirnya dalam 3 tahun berturut-turut kembali berhasil memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dalam sidang paripurna tersebut juga dilakukan pembicaraan tingkat I penyampaian 1 (satu) Raperda Usul Inisiatif DPRD Provinsi Lampung terhadap perubahan atas Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Lampung nomor 3 tahun 2017 tentang kedudukan keuangan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Lampung.

Dan dilanjutkan dengan mendengarkan tanggapan pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Lampung, yang akan dilaksanakan pada sidang paripurna berikutnya, yaitu pada hari Selasa, 4 Juli 2017 di Ruang Sidang DPRD setempat.

(Lipsus/Adv)

Tinggalkan Komentar Anda