Dua (2) Bandar Narkoba Asal Metro Ditembak Polisi

990
Dua (2) Bandar Narkoba Asal Metro Ditembak Polisi
Kondisi tersangka yang terbaring lemah di RSUD A. Yani Kota Metro dengan luka tembak di kaki sebelah kanan. Foto: Arb - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Ada yang berbeda dalam pengungkapan kasus kali ini, Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Metro melangsungkan Press Release di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, Kota Metro, Selasa (10/01/2017).

Pengungkapan di dalam ruangan bedah rumah sakit tersebut dilakukan lantaran dua pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba tidak dapat dihadirkan ke Mapolres setempat.

Pagi tadi, dua orang tersangka atas nama Darmawan Budi Prasetyo alias Wawan Dogol beserta rekannya Hasa Winu Tama masih terbaring lemah di RSUD lantaran luka tembak di bagian kaki sebelah kanan.

Dari catatan kepolisian, dua orang tersangka tersebut merupakan resedivis dalam kasus serupa. Keduanya ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Metro di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, beserta barang bukti sabu dalam plastik klip bening terpisah, dengan masing-masing klip seberat 0,58 Gram dan 1,03 Gram dan juga satu pack klip bening ukuran kecil.

Dua (2) Bandar Narkoba Asal Metro Ditembak Polisi 2
Barang bukti tersangka berupa dua plastik sabu ukuran kecil seberat 0,58 Gram dan 1,03 Gram, beserta satu buah kota rokok dan satu pack plastik klip bening. Foto: Arb – Sebatin.com

Kapolres Kota Metro, AKBP Rali Muskitta mengatakan, dalam penangkapan tersebut sempat terjadi perlawanan, sehingga polisi terpaksa melakukan tindakan tegas secara terarah dengan melepaskan tembakan ke bagian kaki kedua tersangka.

“Pada waktu penangkapan tersebut, para tersangka ini berusaha melarikan diri. Sempat terjadi kejar-kejaran dan mereka sempat membuang barang bukti, namun masih dapat diamankan oleh anggota. Di mana pada saat diamankan tersebut, para pelaku ini mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas kami dengan mencoba merebut senjata polisi. Oleh karena itu, karena dianggap sudah membahayakan, kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan melakukan penembakan di bagian kaki kedua pelaku tersebut,” ucapnya. Selasa (10/01/2017).

Dua (2) Bandar Narkoba Asal Metro Ditembak Polisi 3
Jajaran Polres Kota Metro saat menunjukan barang bukti milik tersangka. Foto: Arb – Sebatin.com

Kapolres juga menjelaskan, kedua tersangka merupakan warga Jalan Leci RT/RW 32/11 Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat dan warga Kecamatan Pekalongan Lampung Timur yang terindikasi sebagai jaringan pengedar narkoba di Kota Pendidikan ini.

“Dari barang bukti ini saja sudah terindikasi dan sudah termonitor oleh kita, bahwa mereka ini bukan cuma pemain, tapi juga bandar narkoba, jadi mereka menyiapkan ini untuk di bagi-bagi dalam bentuk kecil, untuk selanjutnya dijual dengan wilayah operasi di Kota Metro, dan dipastikan masih ada jaringan lain yang terlibat, hingga kini kami masih terus melakukan pengembangan,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan 112 UU Nomor 35 tentang Narkotika, dangan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara. (Arb)

Tinggalkan Komentar Anda