Dua (2) Hari Aliran Listrik Byar Pet, Byar Pet, Warga Metro Timur Geram

356
Dua (2) Hari Aliran Listrik Byar Pet, Byar Pet, Warga Metro Timur Geram 00
Petugas Tehnik Pelayanan Gangguan, PLN Rayon Metro, bertugas di seputaran jalan Tongkol,Kota Metro, Jumat (05/05/2017). Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Aliran listrik byar pet, byar pet. Inilah yang membuat beberapa masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Yosodadi, Yosorejo dan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur merasa geram. Pasalnya sejak Kamis (04/05/2017) kemarin aliran listrik di wilayah tersebut mengalami pemadaman sebanyak kurang lebih 6 kali dalam sehari. Ditambah pada Jumat (05/05/2017) hal serupa kembali terulang, dan masyarakat merasa tidak mendapatkan pemberitahuan sebelumnya dari pihak PLN mengenai akan adanya pemadaman tersebut.

Gunawan salah satu warga Yosodadi Kecamatan Metro Timur menjelaskan, pemadaman listrik di wilayahnya memang membuat banyak masyarakat kesal, karena dalam sehari pemadaman terjadi berulang-ulang.

“Ya gimana nggak kesel mas, pertama kali padam kita masih bis terima, setelah 2-3 jam baru idup, karena kita kerjanya pake computer dan kita sedang kerja ya kita buru-buru selesaikan, belom sempet windows nya tampil sempurna, eh…, mati lagi. 1, 2, 3 jam idup lagi dan seperti itu terus sampe malem, mangkel nggak masnya kira-kira kalau begitu pelayanannya. Nggak ada pemberitahuan lagi sebelumnya”, jelas Gunawan, Jumat (05/05/2017).

Dua (2) Hari Aliran Listrik Byar Pet, Byar Pet, Warga Metro Timur Geram 01
Perbaikan jaringan listrik di seputaran Jalan Tongkol, Metro Timur, Jumat (05/05/2017). Foto : Sebatin.com

Dari pantauan sebatin.com di lapangan, memang sedang ada perbaikan yang dilakukan oleh pihak PLN Rayon Metro di seputaran Jalan Tongkol perbatasan Kelurahan Yosodadi, Yosorejo dan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur.

“Ini lagi di ganti penampang/kabelnya mas. Harus di ganti karena tegangannya drop, kalau kemarin, Kamis(04/05/2017) kita masih cari titik masalahnya, dengan cara mengukur tegangan secara manual, makanya aliran listrik di wilayah ini idup mati idup mati. Untuk kepastian kapan selesai, kami belum bisa memastikan”, ujar Dedi Komandan Regu Tim Tehnik Pelayanan Gangguan Rayon Kota Metro.

Dua (2) Hari Aliran Listrik Byar Pet, Byar Pet, Warga Metro Timur Geram 02
Kordinator Pelayanan Tehnik dan Gangguan, PLN Rayon Kota Metro Niken, di ruang kerjannya, Jumat (05/05/2017). Foto : Sebatin.com

Sementara itu Kordinator Pelayanan Tehnik dan Gangguan, PLN Rayon Kota Metro Niken saat di temui sebatin.com di ruang kerjanya, membenarkan sedang adanya perbaikan di seputaran wilayah Metro Timur, tepatnya di seputaran Jalan Tongkol, Metro Timur, yang di sebabkan turunnya tegangan aliran listrik di wilayah tersebut.

“Iya mas, benar, lagi ada perbaikan di wilayah Jalan Tongkol, Metro Timur. Hari ini saya pastikan semuanya bisa beres dan berjalan normal lagi mas”, terangnya.

(Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda