Dua (2) RAPERDA Prakarsa Pemprov Lampung Disetujui DPRD Provinsi Lampung

371
Dua (2) RAPERDA Prakarsa Pemprov Lampung Disetujui DPRD Provinsi Lampung
Rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung dalam rangka lanjutan pembicaraan persetujuan 2 (Dua) Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) prakarsa Pemerintah Provinsi Lampung (24/10/2016). Foto: Dok. Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar rapat paripurna dalam rangka lanjutan pembicaraan persetujuan 2 (Dua) Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) prakarsa Pemerintah Provinsi Lampung di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Senin (24/10/2016).

Adapun dua RAPERDA yang telah disetujui oleh DPRD Provinsi Lampung tersebut adalah mengenai Pembangunan Industri Provinsi Lampung tahun 2016 – 2035 dan Pembentukan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Lampung.

Selain dihadiri 57 anggota DPRD Provinsi Lampung, dalam rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Lampung H. Bachtiar Basri, Sekda Provinsi Lampung Sutono, para Asisten dan Staf Ahli Gubernur, serta para Kepala Dinas/Instansi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Wagub Bachtiar Basri sangat menyambut baik dan mengapresiasi pengesahan dua Raperda tersebut. Dalam sambutannya ia menyampaikan, bahwa dengan disetujuinya dua RAPERDA tersebut, telah berhasil menciptakan landasan hukum bagi pelaksanaan program kerja pemerintah ke depan.

Sementara itu, menurut Kabag Humas Heriyansyah, persetujuan RAPERDA ini setelah melalui pembahasan di dewan sejak bulan September 2016.

“Dengan disetujuinya RAPERDA menjadi PERDA pemerintah Provinsi Lampung dapat melaksanakan program program pembangunan terkait karena telah memiliki payung hukum dan landasan hukum,” ungkap Heriyansyah.

Heriyansyah juga berharap, ke depannya Koordinasi dan kerjasama antara lembaga legislatif dan eksekutif dapat tetap dipertahankan, agar pembangunan di Provinsi Lampung dapat berjalan sesuai dengan amanat undang-undang, demi kesejahteraan di Sai Bumi Rua Jurai yang tercinta. (Rls/Munardo)

Tinggalkan Komentar Anda