Dua (2) Warga Metro Utara Di Dor Perampok Dalam Semalam

25749
Dua (2) Warga Metro Utara Di Dor Perampok Dalam Semalam #1
Lokasi Perampokan Di Jl. Beruang Rt. 2 Rw. 1 Purwosari Metro Utara. Selasa (28/6/2016). Foto : Embun - Sebatin.com

Sebatin.com – Pihak Kepolisian Kota Metro cukup dibuat berang, pasalnya dalam semalam telah terjadi dua peristiwa perampokan di lokasi yang berbeda yang mengakibatkan salah seorang warga Metro Utara meninggal dan satu lagi terbaring di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit (RS) Mardi Waluyo Kota Metro akibat ditembak oleh pelaku perampokan, Selasa (28/6/2016).

Dua (2) Warga Metro Utara Di Dor Perampok Dalam Semalam #2
Korban Santoni Usi Ferawadi (33th), warga Jalan Beruang Rt 2 Rw 1 Purwosari Metro Utara tergeletak di RS Mardi Waluyo Metro, Selasa (28/6./2016). Foto : Facebook

Kejadian pertama menimpa Santoni Usi Ferawadi (33th) salah seorang warga Jalan Beruang Rt 2 Rw 1 Purwosari Metro Utara, yang berprofesi sebagai pengusaha barang bekas atau rongsokan. Korban saat ini masih tergeletak di RS Mardi Waluyo Metro, pihak kepolisian dari Polres Kota Metro langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat dikonfirmasi oleh Sebatin.com, Kapolres Kota Metro AKBP Rali Muskitta menjelaskan kronologis kejadian.

“Kejadian berlangsung sekitar pukul 19.40 wib, korban Santoni saat itu sedang ada di halaman belakang memberi makan ayam, pelaku masuk dari halaman belakang rumah meloncati pagar setinggi 3 meter, merasa dipergoki korban pelaku membuang tembakan dan mengenai perut korban bagian kanan, korban melarikan diri ke dalam rumah dan dikejar oleh pelaku, namun korban sempat menutup pintu, hingga terjadi aksi saling dorong, dan akhirnya pelaku meletuskan kembali senjata apinya ke arah pintu tembus mengenai kaki korban dan tembus lagi menghantam dinding, pelaku tak berhasil masuk ke dalam rumah namun berhasil membawa sebuah motor Honda Beat warna merah,“ jelas Rali.

Dari hasil olah TKP yang dipimpin langsung oleh AKBP Rali Muskitta didampingi Wakapolres Kota Metro Kompol Radius Utama, ditemukan 2 buah proyektil peluru, satu proyektil di temukan di sekitar kandang ayam dan satu lagi di dalam rumah korban.

Dua (2) Warga Metro Utara Di Dor Perampok Dalam Semalam #3
Identifikasi Tempat Kejadian Perkara oleh Polres Metro di Purwosari Metro Utara, Selasa (28/6/2016). Foto : Embun – Sebatin.com

Di tempat yang sama, Dolico adik korban menjelaskan bahwa saat kejadian, di dalam rumah itu ada 5 orang, antara lain istri korban, korban (suami), 2 anak korban yang masih kecil dan dia sendiri (Dolico). Dolico mengaku bahwa dirinya tak sempat menyaksikan kejadian tersebut, ia terbangun dari tidurnya saat ada yang berteriak minta tolong.

“Saat itu saya sedang tidur mas, habis berbuka puasa bareng terus saya sholat magrib lalu tidur, saya bangun waktu ada orang teriak minta tolong dari dalam rumah, saya keluar kamar ternyata kakak saya sedang menahan pintu yang di dorong pelaku sambil megangin perut bagian kanan yang bersimbah darah, kakak saya sempet ngunci pintunya, tapi tiba-tiba terdengar letusan dari luar menembus pintu, kaki kakak saya ketembak hingga tembus, pelurunya ngantem tembok,” ujar Dolico.

Dua (2) Warga Metro Utara Di Dor Perampok Dalam Semalam #4
Kapolres Metro AKBP Rali Muskitta didampingi Wakapolres Radius Utama di lokasi kejadian Purwoasri Metro Utara, Selasa (28/6/2016). Foto : Embun – Sebatin.com

Sementara itu saat dimintai keterangan mengenai kejadian serta kondisi korban perampokan di lokasi ke-2 tepatnya di wilayah Banjarsari Metro Utara, dekat pabrik es. Rali Muskitta mengatakan belum mendapat informasi yang jelas.

“Saya belom dapat laporan yang jelas, karena dari tadi saya ada di lokasi kejadian Purwosari, nanti kita tunggu laporan dari anggota yang sudah meluncur kesana, biar lebih jelas,” ujar Rali.

(Embun)

Tinggalkan Komentar Anda