Dua Pemuda Bandarmataram, Di Cokok Polisi Usai Curi Motor di Acara Orgen Tunggal

778
Dua Pemuda Bandarmataram, Di Cokok Polisi Usai Curi Motor di Acara Orgen Tunggal
Anggota Polsek Seputihmataram bersama dua pelaku Curanmor dan BB, di Polsek setempat.

Sebatin.com, Lampung Tengah – Jajaran anggota Polsek Seputihmataram, Kabupaten Lampung Tengah, berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), yakni Suparmin dan Sigit Riono. Keduanya berhasil menggasak kendaraan roda dua milik Kasto, yang  pada saat kejadian, Rabu (09/1/19) lalu, terparkir di area hiburan Orgen Tunggal, di Kawasan Umbul HTI (Register 47) Kecamatan Bandarmataram.

Kapolsek Seputihmataram, IPTU Setyo Budi Howo menjelaskan, kejadian bermula ketika korban pergi nonton hiburan Orgen Tunggal, dan memakirkan kendaraanya di salah satu halaman rumah warga sekitar. Namun usai menonton hiburan, dan akan pulang ke rumah, korban Kasto mendapati, kendaraannya sudah tidak ada ditempat semula.

“Para pelaku itu mencuri kendaraan roda dua merek Honda Supra Fit milik Kasto. Kedua pelaku merupakan warga Kecamatan Bandarmataram”, ujar IPTU Setyo Budi Howo, Sabtu (12/1/19).

Berdasarkan laporan korban, jajaran Polsek Seputihmataram langsung bergerak melakukan penyelidikan, ke wilayah Umbul HTI. Usai mengumpulkan keterangan dari sejumlah warga, maka di dapati beberapa alat bukti yang cukup terkait pelaku Curanmor tersebut.

“Lalu kami bergerak melakukan pencarian keberadaan para pelaku. Dan keduanya berhasil kami tangkap di rumah mereka masing-masing. Berdasarkan hasil introgasi dari dua pelaku, lalu kami amankan barang bukti kendaraan roda dua yang mereka curi”, papar Kapolsek Seputihmataram.

Saat ini, lanjut IPTU Setyo Budi Howo, kedua pelaku beserta barang bukti kendaraan roda dua, telah diamankan di Mapolsek Seputihmatram. Dan atas perbuatanya, para pelaku disangkakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman 7 tahun penjara.(dny)

Tinggalkan Komentar Anda