Dugaan Gelapkan Raskin Mantan Kakam di Lampung Tengah Nginep di Hotel Prodeo

191
Dugaan-Gelapkan-Raskin-Mantan-Kakam-Di-Lampung-Tengah-Nginep-di-Hotel-Prodeo
Polres Lampung Tengah saat gelar Ekspos perkara dugaan penggelapan raskin oleh mantan Kakam di Lampung Tengah, Rabu (11/10/2017). Foto : Humas Polres Lamteng

Sebatin.com, Lampung Tengah – Polres Lampung Tengah berhasil membekuk mantan Kepala Kampung (Kakam) Negara Bumi Ilir Kecamatan Anak Tuha, Abdul Rahaman bin Sabi Nawawi (39) yang selama dua tahun ini merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi atas perkara dugaan penggelapan Raskin.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP. Rezky Maulana menjelaskan, sebelumnya Abdul Rahaman sempat kabur selama dua tahun di Toli-Toli, akhirnya pulang karena kangen dengan keluarga.

“Saat pulang, tim kita mengetahui dan dengan sigap langsung menangkap pelaku di rumahnya”, terang Rezky Maulana saat mengelar ekspose kasus penggelapan Raskin, Rabu (11/10/2017).

Lebih lanjut Rezky Maulana juga mengatakan, adapun kasus penggelapan raskin tersebut, terjadi pada tahun 2013 dari Mei – Agustus sebanyak 35 ton, dan menyebabkan kerugian negara sebanyak 195 juta rupiah. Dengan modus, mantan Kakam tersebut membuat laporan fiktif mengenai jumlah data penerima dengan cara dipalsukan.

“Namun, setelah kita lakukan pengecekan di lapangan, tidak ada yang menerima beras tersebut. Kasus ini, langsung kita limpahkan pada pihak kejaksaan, dan tersangka kita tahan di Lapas Way Hui Bandar Lampung”, jelasnya.

Sementara itu, menurut pengakuan mantan Kakam Negara Bumi Ilir, kepergiannya ke Toli-Toli untuk bekerja bukan kabur.

“Saya tidak merasa menggelapkan raskin, kita lihat saja nanti di pengadilan, mana yang benar”, dalih Abdul.

(Pur)
Editor : Embun

Tinggalkan Komentar Anda