Dukung dan Sukseskan Asian Games 2018, Pemprov Lampung Gelar Pesta Rakyat

4
Dukung-dan-Sukseskan-Asian-Games-2018,-Pemprov-Lampung-Gelar-Pesta-Rakyat-01
Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Pemprov Lampung, Hery Sulistiyo saat membacakan sambutan dari Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, dalam pembukaan gelaran pesta rakyat ASIAN Games 2018, Minggu (12/8/2018), Bundaran Gajah Adipura, Bandar Lampung.

Sebatin.com, Bandar Lampung – “Asian Games bukan hanya terbatas pertandingan olahraga, tetapi juga mengusung harga diri bangsa. Event olahraga dapat digunakan sebagai medium dalam membentuk karakter bangsa”. Gelaran akbar ini di hadiri ribuan masyarakat Lampung, Minggu (12/8/2018), Bundaran Gajah Adipura, Bandar Lampung.

Sambutan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo dalam pembukaan gelaran pesta rakyat ASIAN Games 2018, yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Pemprov Lampung, Hery Sulistiyo, mengatakan, bahwa dipercayakannya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018, adalah merupakan wujud kesiapan dan kesanggupan Pemerintah Indonesia dalam melakukan ajang ini”, ujarnya.

“Dan Provinsi Lampung merupakan salah satu dari 15 Provinsi di Indonesia, yang dipercaya untuk menyelenggarakan gelaran Pesta Rakyat untuk menyatakan dukungannya pelaksanaan Asian Games Tahun 2018”, ucap Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Pemprov Lampung, Hery Sulistiyo.

Lanjutnya, dukungan dari berbagal elemen masyarakat, merupakan hal yang dirasa sangat penting dalam menyukseskan Asian Games XVIII 2018 ini. “Karena menjadi kebanggaan kita bersama sebagai warga negara Indonesia yang dipercaya menjadi tuan rumah event olahraga terbesar di Asia ini”, terangnya.

“Saya berharap, kegiatan pesta rakyat ini dapat memberikan semangat kepada para atlet, untuk dapat berusaha keras meraih prestasi, terutama atlet-atlet asal Lampung, yang nantinya akan berlaga pada Asian Games tahun 2018, sehingga mereka dapat mengharumkan nama bangsa, negara dan Provinsi Lampung”, tambah Hery Sulistiyo.

Dukung-dan-Sukseskan-Asian-Games-2018,-Pemprov-Lampung-Gelar-Pesta-Rakyat-02
Kemeriahan dalam acara pembukaan gelaran pesta rakyat ASIAN Games 2018, Minggu (12/8/2018), Bundaran Gajah Adipura, Bandar Lampung.

Dan kita patut berbangga, tambah Hery Sulistiyo, Provinsi Lampung dapat berperanserta mengirimkan atlet-atlit yang akan ikut berjuang dalam ajang Asian Games tahun ini. “Ada, Ahmad Saeful Anwar, dari cabang olahraga Taekwondo, Ari Fermana dan IndriRamadanti, dari cabang olahraga Karate, Yolanda Putri dan Ade Meyusi dari cabang olahraga Senam, Sri Ayu Astuti dan Irmawati dari cabang olahraga Sepak Takraw, serta Eko Yuli Irawan dari cabang olahraga Angkat Besi”, paparnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan gelar akbar dalam rangka menyambut Asian Games 2018 tersebut, dimeriahkan dengan berbagai ajang kompetisi, di antaranya Dance Competition dan Foto Online Competition.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda