Dukung Kinerja BNN, Sekertariat Dewan Metro Siap Laksanakan Tes Urine dan Kampanyekan Bahaya Narkoba

6
Dukung-Kinerja-BNN,-Sekertariat-Dewan-Metro-Siap-Laksanakan-Tes-Urine-dan-Kampanyekan-Bahaya-Narkoba
Jajaran Staf Sekertariat DPRD Kota Metro usai menerima kunjungan BNN Kota Metro, Rabu (05/12/18).

Sebatin.com, Kota Metro – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro dengan tegas menyatakan siap menjadi relawan aktif dalam mensosialisasikan dan mengkampanyekan tentang bahaya narkoba di Bumi Sai Wawai. Hal tersebut disampaikan Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Metro Budiyono, S.H., usai menerima pelaksanaan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro, yang dilaksanakan di OR DPRD setempat, Rabu (5/12/18).

Dihadapan media Budiyono menyampaikan, bahwa sosialisasi bahaya penyalahangunaan Narkotika di lingkungan instansi pemerintah pada ASN Sekertariat Dewan tersebut, dilaksanakan sebagai implementasi dari Inpres No 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi nasional P4GN tahun 2018-2019 di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. “Untuk OPD di Kota Metro, baru Satpol PP dan Sekretariat DPRD yang bersedia menerima sosialiasi dari BNN”, terangnya.

“Dan ini bentuk keseriusan kami untuk menambah pengetahuan terkait bahaya narkoba, dan seperti apa penanggulangannya, jika orang disekitar kita sudah ada yang menjadi korban”, ujarnya.

Dijelaskan juga oleh Budiyono, dalam sosialisasi BNN Metro tersebut dipaparkan terkait beberapa pemicu seseorang hingga berkeinginan menggunakan narkoba, antaralain karena faktor lingkungan dan lemahnya keagamaan seseorang. Juga jenis-jenis narkoba dan efek yang disebabkan bagi pengkonsumsinya. “Banyak pengetahuan baru seputar narkoba yang kami dapat dari sosialisasi ini. Baik itu bahayanya, faktor pendorong seseorang menggunakan narkoba, dan jenis-jenis narkoba,” tambahnya.

Lanjutnya, dari kegiatan tersebut kami juga mendapatkan informasi terkait rehabilitasi bagi seseorang yang sudah terjangkit dan kecanduan terhadap narkoba. “Juga contact center BNN, jika melihat masyarakat atau lingkungan yang sudah terkontaminasi oleh barang haram tersebut. Dan saya juga baru tahu kalau di RSU A Yani Metro ada klinik Narkoba. Ini informasi baru untuk saya dan teman-teman Sekertariat DPRD”, terangnya.

“Dan sebagai awal, kampanye bahaya narkoba akan kami lakukan di lingkup DPRD dulu. Dan dari informasi BNN, tahun depan sudah ada anggaran tes urine. Dan kami siap untuk di tes urine”, pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Komentar Anda