DWP Kota Metro Rayakan Ulang Tahun Ke-17

313
DWP Kota Metro Rayakan Ulang Tahun Ke-17
Foto Bersama Anggota DWP Kota Metro Dalam HUT ke-17, Rabu (21/12/2016). Foto: Pak Mo

Sebatin.com, Kota Metro – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Metro yang ke-17 tahun 2016, diisi dengan sejumlah penampilan dan pertunjukan dari para ibu-ibu anggota DWP. Acara HUT DWP ini sendiri diselenggarakan di Gedung Sesat Nuwo Budayo Kota Metro, Rabu (21/12/2016).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Sekda Kota Metro Ishak, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Rubiyo, Kepala Satker di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro Heriyati Pairin, Ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah Djohan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Elva Magdalena Ishak, Camat dan Lurah se-Kota Metro, serta para undangan yang turut hadir.

HUT DWP ke-17 kali ini mengangkat tema “Penguatan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara Menuju Ketahan Keluarga”. Tema tersebut jelas sesuai dengan visi dari DWP sendiri yaitu “Menjadi organisasi istri Pegawai Negeri Sipil yang kukuh bersatu dan mandiri”.

Selaku Ketua DWP Elva mengajak kepada seluruh anggota DWP untuk lebih meningkatkan kualitas diri dalam mendukung kesuksesan peran suami yang mengemban tugas di tempat kerja masing-masing

“Sangatlah penting bahwa semua anggota Dharma Wanita Persatuan memiliki kewajiban menjadi tiang penyangga bagi ketahanan keluarga sehingga tercapai keluarga yang sejahtera dan bahagia,” ungkapnya.

Sebelum kegiatan puncak HUT DWP ke-15, rangkaian acara yang sudah dilakukakan adalah menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial untuk Honor sopir Pemda Kota Metro & tenaga kebersihan wanita Pemda Kota Metro, kegiatan Ziarah ke Makam Pahlawan Kota Metro, kegiatan sosialisasi kesehatan tentang pentingnya the sun shine vitamin terhadap kesehatan tubuh.

DWP Kota Metro Rayakan Ulang Tahun Ke-17
Ketua TP-PKK Kota Metro Heriyati Pairin menyerahkan potongan tumpeng kepada Sekretaris Daerah Kota Metro Ishak. Foto: Pak Mo

Dalam kesempatan yang sama, Heriyati Pairin selaku Ketua TP-PKK Kota Metro dan juga sebagai Ibu penasehat DWP Kota Metro menyampaikan bahwa persatuan ini harus mampu menghilangkan dan merubah image yang hanya terlihat seperti kumpul-kumpul saja menjadi organisasi ini terus mampu berbuat nyata dalam menyumbangkan tenaga & pikiran untuk kesejahteraan masyarakat Kota Metro.

“Saya berharap melalui organisasi DWP Kota Metro dan dengan tanpa meninggalkan kodrat kita sebagai ibu dan sebagai istri, marilah kita bekerja bersama-sama dengan penuh semangat untuk terus berkarya dalam pembanguanan Kota Metro agar tujuan dan visi Kota Metro menjadi Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga dapat terwujud,” ucap Heriyati Pairin.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda