Eks Lokasi PKL Pasar Kota Metro Mulai Dibenahi

740
Eks Lokasi PKL Pasar Kota Metro Mulai Dibenahi
Suasana pasar Eks Lapak pedagang Kaki Lima diseputar pertokoan Eks Kopindo. Fhoto : Sebatin.com

Sebatin.com, Kota metro – Metro pada saat sekarang ini dalam tahap penataan disegala sektor, mengingat salah satu visi Kota Metro, adalah wisata Keluarga tidak menutup kemungkinan bila pasar tertata rapih akan menjadi salah satu tempat wisata keluarga.
Kepala Dinas Pasar Kota Metro, L.M. Hutabarat Jumat (0 8/092017) mengatakan bahwa menindak lanjuti dari penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang telah terlaksana, dan saat ini Pemkot Metro sedang berbenah untuk membersihkan dan menata kembali agar kondisi pasar menjadi bersih dan rapih juga tidak sembrawut lagi, ujarnya.

Lanjutnya, bekas lapak ini mau dirapihkan dan dijadikan pelataran toko, dan menurut rencana akan dipasang hydrant pada sekitar pelataran tersebut, sebagai salah satu antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan pelataran tersebut akan dipasang paving blok, juga menyiapkan akses jalan bagi pelaku ekonomi baik penjual maupun pembeli, kata LM. Hutabarat.

LM. Hutabarat juga mengatakan bahwa yang kemarin ditertibkan seperti jalan Agus Salim, Cut Nyak Dien dan lorong eks Kopindo itu semua akan ditata sedemikan rupa, agar tidak terkesan jorok dan kumuh. Untuk para pedagang PKL yang kami tertibkan sejak lama sudah kami tawarkan untuk tempat seperti pasar Tejo Agung, atau yang telah ditawarkan melalui perusahaan pengembang, katanya. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda