Empat Sekolah di Kota Metro, Jadi Pelopor Sekolah Ramah Anak

198
Empat-Sekolah--Di-Kota-Metro,-Jadi-Pelopor-Sekolah-Ramah-Anak-01
Saat dari Kementrian PPPA dan Wakil Walikota Foto bersama Empat Sekolah yang dijadikan Pelopor. Foto : Infokom

Sebatin.com, Kota Metro – Menyandang Kota Layak Anak, Pemerintah Kota Metro kedatangan tamu dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), untuk melakukan perkembangan Sekolah Ramah Anak di Kota Metro, Selasa (03/10/2017).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Wakil Walikota Metro ini, bertujuan untuk mempercepat mewujudkan program perlindungan anak di sekolahan. Program tersebut bernama Sekolah Ramah Anak, yang langsung dihadiri Asdep Pemenuhan Hak Pendidikan Anak Kementrian PPPA RI Elvi Hendrani beserta rombongan.

Empat-Sekolah--Di-Kota-Metro,-Jadi-Pelopor-Sekolah-Ramah-Anak-02
Saat Wakil Walikota Metro Djohan menerima kedatangan tamu dari Kementrian PPPA diruang kerjanya. Foto : Infokom

Elvi Hendrani, Asdep Pemenuhan Hak Pendidikan Anak Kementrian PPPA RI mengatakan bahwa kedatangannya dan rombongan ke Kota Metro untuk bertemu langsung dengan Walikota Metro, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Walikota Metro Djohan untuk melakukan kerja sama membentuk sekolah ramah anak.

Lanjutnya, sebelum melakukan kunjungan yang ke 3 kalinya, Tim kami telah melakukan pembinaan kepada kurang lebih 100 orang dari 17 sekolah yang ada di Kota Metro. Dan menghasilkan 4 sekolah yang terpilih sebagai pelopor dan akan diawasi oleh tim fasilitator kita, yaitu Ibu Sowiyah, ujar Elvi Hendrani.

“Empat sekolah yang dijadikan pelopor ini adalah sebagai pemicu, dan selebihnya untuk sekolah yang lain akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah sendiri untuk mengembangkan sekolah ramah anak.” ujarnya.

Elvi juga mengatakan 4 sekolah tersebut diberikan bantuan sejumlah 25 juta rupiah, yang terbagi 2 juta rupiah berbentuk alat permainan dan buku. Sementara 23 juta diperuntukan guna penunjang sarana dan prasarana mendukung sekolah ramah anak,” kata Elvi Hendrani.

Empat-Sekolah--Di-Kota-Metro,-Jadi-Pelopor-Sekolah-Ramah-Anak-03
Saat salah satu dari empat Sekolah yang menerima penghargaan sebagai pelopor Sekolah Ramah Anak dari Kementrian PPPA. Foto : Infokom

Wakil Walikota Metro Djohan mengatakan harapannya agar semua sekolah dapat menjadi sekolah ramah anak. Dan 4 sekolah ini akan diperlombakan.

“Yang dilihat bukan hanya bantuannya saja, namun yang terpenting adalah kelayakan ruang lingkup pendidikan yang meliputi ruang bermainnya,” kata Djohan.

Mudah-mudahan Kota Metro benar-benar menjadi Kota Layak Anak, dengan salah satunya diawali dari sekolahan, dan mudah-mudahan kedepan Kota Metro menjadi lebih baik, adapun 4 sekolah yang menerima bantuan dan dijadikan pelopor diantaranya SMPN 4 Metro, SD Aisyiyah Metro, SDN 4 Metro Timur, SDN 5 Metro Barat, jelasnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda