Enam Tanda Tubuh Kekurangan Cairan

229
Enam Tanda Tubuh Kekurangan Cairan
(Ilustrasi)

Sebatin.com – Di zaman modern ini, banyak sekali kampanye yang menyuarakan untuk banyak-banyak minum air putih. Tak hanya dokter dan tak hanya di televisi. Tapi oleh banyak orang yang terlibat di dunia kesehatan dan dunia media informasi. Sebab, tubuh memang amat sangat membutuhkan cairan, dan manfaatnya banyak sekali.

Berikut ini enam tanda yang dikeluarkan tubuh manusia saat kekurangan cairan:

1. Bau Mulut

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan mulut menjadi bau. Salah satunya ialah kekuarangan cairan. Kurang minum air putih membuat produksi air liur di mulut kita menjadi menurun dan menyebabkan bau mulut.

2. Kulit Kering

Tanda kedua ialah kulit kering. Jika tubuh kita kekurangan cairan maka kulit kita akan berubah menjadi kering dan bersisik.

3. Kram Otot

Saat tubuh kekurangan cairan, otot-otot dan jaringan pun mengalami dehidrasi yang akhirnya menyebabkan kram otot.

4. Sakit Kepala

Ternyata, sakit kepala pun bisa disebabkan oleh kekurangan cairan. Pasalnya, pasokan darah dari jantung ke otak menjadi menurun. Inilah yang menyebabkan kita menjadi sakit kepala.

5. Kurang Konsentrasi

Gelisah dan kurang konsentrasi adalah akibat dari kurangnya cairan. Sebab, saat itu otak kita membutuhkan tambahan oksigen. Oleh karena itu, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meminum air putih.

6. Demam

Di saat kekurangan cairan, ternyata sistem kekebalan tubuh dan sel-sel kita menjadi lemah dalam melawan penyakit, sehingga kondisi ini terkadang menyebabkan demam.

Jadi, masih malas untuk minum air putih? (Al Hadeed)

Tinggalkan Komentar Anda