Fahmi Anwar : Tidak Selesai Dalam Reses, Sampaikan Aspirasi Ke DPRD atau Ke Rumah Kami

433
Fahmi Anwar : Tidak Selesai Dalam Reses, Sampaikan Aspirasi Ke DPRD atau Ke Rumah Kami
Wakil Ketua DPRD Kota Metro Fahmi Anwar. Foto : Red

Sebatin.com, Kota Metro – Reses atau masa reses adalah agenda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka meninjau aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, fasilitas umum, hingga persoalan sampah. Pada penghujung tahun 2016, DPRD Kota Metro mengadakan reses pada masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar mengatakan, kegiatan reses tersebut dilaksanakan pada sejumlah daerah pemilihan, yang diikuti oleh para anggota dewan sesuai dengan dapil-nya masing-masing.

“Sudah menjadi tugas wakil rakyat untuk menindaklanjuti semua usul dan masukan dari masyarakat, terutama yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, fasilitas umum, hingga persoalan sampah. Dalam reses ini kami berharap dapat menyerap masukan dari masyarakat setempat. Dan hasilnya akan kami bawa untuk untuk menjadi pembahasan bersama seluruh anggota dewan dalam agenda DPRD Kota Metro selanjutnya,” terang Fahmi.

Fahmi mengakui, masih banyak permasalahan lain yang tidak selesai dalam agenda reses. Untuk menyikapi hal tersebut menurutnya, Dewan terbuka, persoalan yang tidak terakomodir silakan disampaikan langsung ke DPRD Kota Metro atau ke rumah masing-masing anggota DPRD dari dapil asalnya.

“Waktu dalam agenda reses mungkin tidak cukup untuk mendengar semua aspirasi masyarakat. Kalau memang masih ada usulan atau masukan yang belum tersampaikan, silahkan, bisa langsung datang ke rumah anggota dewan yang ada di dapil masing-masing, atau ke DPRD, dan saya harap para anggota dewan untuk terbuka merespon semua permasalahan masyarakat,” tegasnya.

Pelaksanaan reses yang melibatkan seluruh anggota DPRD Kota Metro, terbagi dalam tiga (3) lokasi, yakni pada Dapil I Metro Pusat dilaksanakan di Kelurahan Metro, diikuti oleh Drs Hi Nasriyanto Effendi, Tondi MG Nasution, Priyatmoko, Ria Hartini, Alizar, dan Suwarsono. Dapil II yang meliputi Kecamatan Metro Barat dan Metro Selatan, dipusatkan di Aula Kelurahan Ganjaragung Metro Barat, yang diikuti oleh Drs Ridhuwan Sory Maoen Ali, Ir D Shantori, Zaenuri, dan Larasati. Dapil III Kecamatan Metro Timur, dilaksanakan di Aula Kelurahan Yosorejo Metro Timur, yang diikuti oleh Fahmi Anwar, Basuki, Hendri Susanto, dan Yulianto. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda