Fenomena Pedagang Dadakan Disepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Metro

752
Fenomena Pedagang Dadakan Disepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Metro
Suasana Sore Hari Di Jalan Ahmad Yani Kota Metro. Foto: Wahyu - Sebatin.com

Sebatin.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, ketika bulan suci Ramadhan tiba, kawasan jalan Ahmad Yani Kota Metro selalu ramai oleh para pedagang dadakan. Mulai dari pedagang minuman, makanan, bahkan pakaian, semua ada di kawasan ini.

“Berhubung ini lagi bulan puasa, makanya saya jualan disini, biasanya cuma jualan di depan rumah saja,” tutur salah satu pedagang (09/06/2016).

Menjelang sore hari, para pedagang dadakan biasanya mulai menggelar dagangannya di atas trotoar. Hal ini menyebabkan suasana jalan Ahmad Yani menjadi semakin ramai dan tampak semrawut. Apa lagi ditambah dengan banyaknya pembeli yang berhenti dan memarkirkan kendaraannya secara sembarangan, sehingga sering kali memicu terjadinya kemacetan yang mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.

“Seharusnya kan mereka (para pedagang) menjual makanan jangan disini, kan pemerintah sudah menyediakan Pasar Senja untuk berjualan makanan dan minuman selama bulan suci ramadhan,” ujar Achmad salah satu pengendara mobil yang sedang melintasi jalan tersebut.

Kepada Sebatin.com, Achmad juga menyampaikan harapannya.

“Semoga untuk kedepannya lebih tertata rapi, dan kejadian seperti kemacetan ini tidak terjadi lagi. Jalan ini kan salah satu jalur menuju kota, kalau macet kan perjalanan semakin lama.”

(Wahyu)

Tinggalkan Komentar Anda