Film “I Leave My Heart In Lebanon”, Kisah Perjuangan Pasukan Perdamaian Indonesia

524
Film “I Leave My Heart In Lebanon”, Kisah Perjuangan Pasukan Perdamaian Indonesia
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Saat Akan Menyaksikan Gala Premier “I Leave My Heart In Lebanon”. Foto: Dok. Puspen TNI

Sebatin.com, Jakarta Selatan – Film karya anak bangsa yang bekerja sama dengan para prajurit TNI kini sudah mulai ditayangkan diseluruh Indonesia. Film dengan judul “I Leave My Heart In Lebanon” sendiri sudah menggelar Gala Premier yang ditonton langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Studi 2 XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Kamis (15/12/2016)

Jenderal TNI Gatot tidak sendirian dalam menyaksikan Gala Premier “I Leave My Heart In Lebanon”, beliau ditemani oleh Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono, Wakasad Letjen TNI M. Erwin Safitri, Wakasau Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Irjen TNI Letjen TNI Setyo Sularso, para Asisten Panglima TNI serta para Kabalakpus TNI dan Angkatan.

Latar belakang film ini adalah sudah cukup lama TNI melaksanakan tugas-tugas operasi dalam misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB tepatnya sejak tahun 1957.

Sedangkan untuk tujuan pembuat film tersebut adalah agar masyrakat mengenal dan memahami bahwa pasukan Garuda yang kiprahnya sebagai peacekeeper akan selalu mendapatkan prestasi dalam setiap penugasannya.

Dalam film teswebut juga disampaikan bahwa Indonesia Melalui Pasukan Garuda mengukir prestasi di forum Internasional. Selain itu Pasukan Garuda juga mampu memperkenalkan budaya bangsa Indonesia berbudi luhur, sopan santun dan gotong royong.

Setelah menyaksikan film “I Leave My Heart In Lebanon” Jenderal TNI Gatot Nurmantyo terlihat sangat berkesan, ia menyampaikan bahwa aruda adalah salah satu nama yang diberikan oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno, yaitu Garuda yang kokoh, kuat dan bisa menjaga nama bangsa. (Rls Puspen TNI)

Tinggalkan Komentar Anda