FKSAG Kota Metro Gelar Puncak Perayaan Natal Bersama Tahun 2016

334

Video sebatin.com, Kota Metro – Forum Kerja Sama Antar Gereja (FKSAG) Kota Metro kembali menggelar perayaan Natal non ibadah yang digelar di halaman Gereja Kristiani Tri Tunggal Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara, Sabtu (14/01/2017). Kegiatan ini merupakan puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh FKSAG Kota Metro.

Hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Metro Achmad Pairin, Kepala Kejaksaan Negeri Metro Fransiska Juwariyah, anggota DPRD Kota Metro, Camat Metro Utara, Lurah Purwoasri, Perwakilan Kodim 0411/LT, Kapolsek Metro Utara, serta perwakilan dari agama Islam, Hindu, Budha, Khatolik dan Kristiani.

Dalam peryaan Natal non ibadah ini, juga dilkukan penanaman pohon oleh Wali Kota Metro bersama Forkopimda Metro yang di lanjutkan oleh pelepasan burung merpati yang juga dilakukan oleh Wali Kota bersama Forkopimda.

Dalam perayaan itu juga, diwarnai dengan pertujukan seni dari masing-masing keyakinan dan di lanjurtkan oleh doa yang juga di bacakan oleh masing tokoh agama di Kota Metro, hal ini di lakukan guna untuk menggambarkan bahwa seluruh umat beragama di Kota Metro saling menghargai dan menjunjung tinggi kebhinekaan.

Para tamu undangan juga dihibur dengan pertujukan teater yang dilakukan oleh pemuda-pemuda dari gereja Kota Metro. Selain itu, dalam peryaan Natal non ibadah ini juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, bazar, dan lainya.

(Arby Pratama / Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda