FKUB Kota Metro Adakan Silaturahmi dan Dialog Antar Umat Beragama

645
FKUB Kota Metro Adakan Silaturahmi dan Dialog Antar Umat Beragama
Wali Kota Metro Achmad Pairin menyematkan PIN Kegiatan secara simbolis kepada salah satu perwakilan agama. Foto: Red - Sebatin.com

Sebatin.com – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Metro adakan silaturahmi dan dialog antar umat beragama di Aula Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Rabu (07/09/2016).

Selain dihadiri oleh para tokoh agama dan ratusan umat dari berbagai macam agama, tampak hadir dalam acara tersebut Wali Kota Metro Achmad Pairin, Wakil Wali Kota Metro Djohan, Kapolres Metro AKBP Rali Muskitta, Kajari Metro Fransisca Juwariyah, Dandim 0411-LT Letkol INF Jajang Kurniawan, Perwakilan Kanwil Kementerian Agama Propinsi Lampung, Kepala Kantor Kementerian Agama Metro Drs. Qomaru Zaman, serta Camat se-Kota Metro.

M. Saleh selaku Ketua FKUB Kota Metro, dalam laporannya mengatakan, bahwa forum ini bertujuan untuk menjamin situasi kondusif di Kota Metro dan juga untuk menghindari berbagai pemahaman yang menyimpang. Sehingga, akan tercipta kedamaian bagi para pemeluk agama yang ada di Kota Metro. Pada kesempatan tersebut, M. Saleh juga memohon kepada Wali Kota Metro agar di akhir acara beliau berkenan untuk menyematkan PIN Kegiatan secara simbolis kepada perwakilan 5 Agama yang ada di Kota Metro.

Sementara itu, dalam sambutannya Wali Kota Metro memberikan apresiasi positif kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara tersebut. Achmad Pairin juga berharap, semoga kerukunan antar umat beragama di Kota Metro dapat terwujud dengan aman, damai, dan tenteram.

“Saya berharap keamanan dan ketentraman dapat terlaksana dan terwujud, untuk itu mari kita sama-sama jalin silaturahmi dan dialog keagamaan pada acara ini,” ujar Wali Kota Metro.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Penyematan PIN secara simbolis kepada masing-masing perwakilan tokoh agama di Kota Metro. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda