Fokus Pada Sektor Pariwisata, Lampung Akhirnya Jadi Top Ten Wisata Unggulan Nasional

5
Fokus-Pada-Sektor-Pariwisata,-Lampung-Akhirnya-Jadi-Top-Ten-Wisata-Unggulan-Nasional
Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo di dampingi Istri (Aprilani Yustin Ficardo) usai pelepasan Parade Budaya, yang dilaksanakan di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Minggu (26/8/2018).

Sebatin.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo secara langsung melepas gelaran Parade Budaya, yang dilaksanakan di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Minggu (26/8/2018).

Dengan mengusung tema ‘Lampung Culture and Tapis Carnival’, pelaksanaan Parade Budaya, yang menjadi puncak dari kegiatan Lampung Krakatau Festival (LKF) 2018 tersebut, menampilkan parade pertunjukan yang menggambarkan keragaman dan kekayaan adat budaya Lampung. Turut serta pula dalam Parade Budaya, para Duta Wisata Muli-Mekhanai Lampung, beragam disain busana Carnival, dan delapan (8) ekor gajah yang dihadirkan secara langsung dari lokasi Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur.

“Lampung Culture dan Tapis Carnival merupakan Pawai Budaya yang menggambarkan keberagaman yang ada di Provinsi Lampung. Dengan masuknya Provinsi Lampung sebagai Top Ten destinasi wisata unggulan di Indonesia, diharapkan masyarakat secara luas tidak hanya akan mengenal keberadaa Gunung Krakatau saja, sebagai simbol icon Provinsi Lampung, tapi juga dapat mengenal kegiatan-kegiatan atraktif kebudayaan lainnya yang ada di semua kabupaten/kota di Provinsi Lampung”, ungkap Gubernur Lampung sebelum melepas para peserta Parade Budaya.

Gubernur Lampung juga menekankan, bahwa pembangunan infrastruktur untuk menunjang optimalisasi potensi wisata di Lampung sangatlah penting. “Maka, sejak awal Pemprov Lampung telah memfokuskan program pembangunannya pada tiga (3) sektor, yakni sektor pertanian, industrialisasi, dan pariwisata”, terangnya.

“Semua sektor harus mendukung penuh dalam memajukan pariwisata di wilayah Lampung. Potensi wisata bukan hanya di Gunung Krakatau, namun di wilayah kabupaten/kota lain, juga harus dikembangkan. Salah satunya yang ada di wilayah pesisir yaitu Kabupaten Pesawaran, Tanggamus dan Pesisir Barat”, jelas Gubernur Lampung.

Sementara itu dalam sambutan Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar RI), Arief Yahya, yang dibacakan oleh Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenpar RI, Riwud Mujirahayu, mengatakan, even Lampung Krakatau Festival adalah salah satu the best priorities program dari Provinsi Lampung, yang diharapkan dapat menjadi pemantik dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. “Harapan kami, Provinsi Lampung akan menjadi salah satu tujuan bagi destinasi wisata di dunia, atau setidaknya menjadi sepuluh besar pariwisata unggulan di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan wisatawan dan investor yang ingin masuk ke Lampung”, pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda