Forum Metro Bergeliat Gelar Silaturahmi dan Bakti Sosial di Taman Tak Terawat

1093
Forum Metro Bergeliat Gelar Silaturahmi dan Bakti Sosial di Taman Tak Terawat 01
Silaturahmi & Bakti Sosial para penggiat komunitas Kota Metro bersama Forum Metro Bergeliat, di Taman Ki Hajar Dewantara, Sabtu (01/07/2017). Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Masih dalam rangka perayaan Idul Fitri 1438 H, Forum Metro Bergeliat bersama sekumpulan muda-mudi dari beragam komunitas kreatif yang ada di Kota Metro menggelar acara Silaturahmi dan Bakti Sosial di Taman Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, Sabtu (01/7/2016).

Salah satu pentolan dari Forum Metro Bergeliat, Bung Empong menjelaskan, bahwa Forum Metro Bergeliat adalah sebuah gerakan atau aksi dari beberapa kumpulan komunitas yang ada di Kota Metro. Dan memiliki keinginan yang sama, yaitu menyadarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro guna memberikan perhatian lebih terhadap penyediaan dan perawatan ruang-ruang publik, sehingga dapat dijadikan sebagai ruang berekspresi bagi generasi muda kreatif serta para penggiat komunitas, dengan harapan dapat memberikan warna baru dan memunculkan beragam aktifitas kreatif dan positif bagi Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga.

Forum Metro Bergeliat  Gelar Silaturahmi dan Bakti Sosial di Taman Tak Terawat 02
Keakraban tercipta dalam ajang Silaturahmi & Bakti Sosial para Penggiat Komunitas Kota Metro dan Forum Metro Bergeliat, di Taman Ki Hajar Dewantara, Sabtu (01/07/2017)

“Kami ini cuma butuh ruang berekspresi. Biar bakat kami dan teman-teman yang ada di Kota Metro ini dapat di tampilkan, disajikan dan dikemas secara menarik. Kami yakin, kalo ruang-ruang itu ada dan secara birokrasi mudah ijin penggunaanya, pasti ada warna dan rasa baru di kota ini. Ya, salah satu tujuannya itu mas, support Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga, nyambung to mas ?”, terang Bung Empong.

Dengan iringan alunan beragam jenis musik yang dibawakan oleh teman-teman komunitas di tambah dengan aksi bakti sosial berupa penggalangan dana, Bung Empong juga mencurahkan kekecewaannya terhadap Pemkot Metro, atas kondisi Taman Ki Hajar Dewantara yang saat ini terbengkalai seakan tak pernah mendapatkan perhatian dari dinas terkait.

Forum Metro Bergeliat  Gelar Silaturahmi dan Bakti Sosial di Taman Tak Terawat 03
Penggalanagn dana untuk anak-anak yatim piatu Tuma’ninah Yasin Metro, Di Taman Ki Hajar Dewantara, Sabtu (01/07/2017). Foto : Sebatin.com

“Maka dari itu, lewat kegiatan ini, saya bersama teman-teman komunitas yang ada di sini berharap untuk seluruh lapisan masyarakat dan teman-teman komunitas lainnya, untuk ayo lebih peduli lagi dan mulai bergerak menjaga kelestarian lingkungan sekitar, terutama taman-taman kota, meskipun tanpa adanya support dari Pemkot”, ujarnya.

Di akhir acara, para penggiat komunitas tersebut melakukan aksi berjejer lalu berjalan beriringan guna memberikan salam dan saling bermaaf-maafan.

Forum Metro Bergeliat  Gelar Silaturahmi dan Bakti Sosial di Taman Tak Terawat 04
Saling bersalaman dan bermaaf-maafan antara para penggiat komunitas, dalam ajang Silaturahmi & Bakti Sosial, di Taman Ki Hajar Dewantara Metro, Sabtu (01/07/2017). Foto : Sebatin.com

Dari kegiatan yang di hadiri oleh beragam komunitas, antaralain Komunitas Cah Kauman (Cakau), Sanggar Satu Kata (Sangsaka), Komunitas Metro Street Punk, Komunitas Van Java, Komunitas Studio Sambal Numani, Komunitas Metro Scooter Club (SMC), Komunitas Scooter Metro (Kostrat) ditambah para Scooter Mania tersebut berhasil dikumpulkan dana kurang lebih sebesar Rp. 1.400.000. Dan penyerahannya secara langsung akan dilakukan oleh Komunitas Cakau kepada anak-anak yatim piatu Tuma’ninah Yasin pada hari Minggu (02/7/2017).

(S01)

Tinggalkan Komentar Anda