Forum Metro Dalam Berita (FMDB) Sukses Adakan Pagelaran Modern Dance “Jauhi Narkoba Dengan Seni“

931
Forum Metro Dalam Berita (FMDB) Sukses Adakan Pagelaran Modern Dance “Jauhi Narkoba Dengan Seni“
Pagelaran Modern Dance oleh Forum Metro Dalam Berita (FMDB), Di GSG SMA N1 Kota Metro, Minggu (15/05/2016). (Embun)

Sebatin.com – Dalam rangka mensosialisasikan gerakan anti narkoba, para jurnalis Kota Metro yang tergabung dalam Forum Metro Dalam Berita (FMDB) mengadakan kegiatan kesenian berupa Pagelaran Modern Dance dengan tema “Jauhi Narkoba Dengan Seni” yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) SMA Negeri 1 Metro, Minggu (15/05/2016).

Acara tersebut diikuti oleh beberapa peserta dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan peserta umum. Acara ini memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar juara I Rp. 2 juta, juara II Rp. 1,5 juta, juara III Rp. 1 juta.

Hadir dalam acara tersebut mantan PJ Walikota Metro, Achmad Chrisna Putra. Dalam sambutannya Achmad Crisna Putra mengatakan, bahwa ia sangat mensupport kegiatan positif seperti ini, terlebih lagi ini dilakukan oleh teman-teman jurnalis, yang menurutnya terkadang profesi jurnalis hanya dipandang sebelah mata oleh masyarakat, namun teman-teman FMDB mampu memberikan citra yang baik dari kegiatan yang positif tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena apa ? jurnalis ini kan jarang yang seperti ini, jadi ini mungkin bisa jadi catatan baik juga bagi Kota Metro, dan mudah-mudahan dapat menjadi contoh bagi rekan-rekan wartawan di daerah lainnya untuk melaksanakan kegiatan seperti ini, terutama dengan tema-tema jauhi narkoba,“ ujar Achmad Chrisna.

Sementara itu Bambang Hermanto, sebagai Panitia Pelaksana acara tersebut juga mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bukti nyata jurnalis juga mensupport gerakan anti narkoba, dan ikut serta menghidupkan kesenian di Kota Metro khususnya. Ia juga berharap kedepannya Pemerintah Kota Metro dapat lebih maksimal lagi dalam memperhatikan, mensupport, dan menghidupkan kesenian di Kota Metro.

Ke depannya FMDB akan menjadikan acara ini sebagai kegiatan yang akan rutin diselenggarakan, minimal satu atau dua kali dalam setahun. (Embun)

Tinggalkan Komentar Anda